Polres Kediri Tembak Tiga Perampok Spesialis Nasabah Bank, Barang Bukti Ratusan Juta

KBRN, Kediri : Tiga orang kawanan perampok spesialis nasabah bank berhasil diringkus oleh jajaran Satreskrim Polres Kediri, pada Jumat kemarin. Petugas terpaksa melumpuhkan para pelaku dengan timah panas saat mereka berusaha melawan petugas.

AKP Gilang Akbar, Kasat Reskrim Polres Kediri mengatakan, ketiga pelaku merupakan kawanan perampok asal Bengkulu. Masing-masing Edo Fradisa, warga Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelinci, Dion Feri, warga Dusun II Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran serta Joni, warga Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong. Ketiganya merupakan kawanan perampok spesialis nasabah bank dengan modus mengempeskan ban kendaraan korban.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan Anis Nurhayati, warga Dusun Prambatan Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri pada Jumat siang kemarin. Dia menjadi korban perampokan setelah mengambil uang di Bank BCA di wilayah Pare. Saat perjalanan pulang, dia diikuti para pelaku yang mengendarai sepeda motor. Sebelum sampai rumah, Anis mencurigai ban mobilnya kempes. Namun karena khawatir jika berhenti, Anis tetap memaksanya berjalan hingga rumah. Tiba di rumahnya, Anis bergegas turun dari mobil. Saat itulah dia dihampiri para pelaku yang langsung berusaha merebut tas berisi uang. Sempat terjadi aksi tarik-menarik sehingga korban terjatuh. Akhirnya, tas berisi uang Rp185 juta milik Anis berhasil dibawa kabur para perampok.

Petugas Resmob Satreskrim Polres Kediri yang menerima laporan itu kemudian melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku. Hasilnya, dalam tempo relatif singkat, pada Jumat petang, ketiga pelaku berhasil diringkus petugas di Terminal Bus Tamanan Kediri saat hendak pulang ke Bengkulu. Bahkan petugas terpaksa melumpuhkan para pelaku dengan menembak kakinya karena mereka berusaha melawan dan melarikan diri.

"Sebenarnya kawanan perampok asal Bengkulu tersebut ada lima orang. Tiga berhasil diamankan di Kediri, sedangkan dua lainnya, Topik dan Reno, ditangkap di wilayah Yogyakarta berkat bantuan Polres Tulungagung dan Trenggalek. Diketahui, selain Kediri, para pelaku tersebut juga melakukan aksi perampokan serupa di wilayah Trenggalek dan Tulungagung." tambah AKP Gilang Akbar  (AK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00