Residivis Curanmor di Kota Malang Ditangkap, Warga Diimbau Waspada

KBRN, Malang: Kasus pencurian kendaraan bermotor masih marak terjadi di Kota Malang. Terbaru, Polresta Malang Kota menangkap seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah beraksi beberapa kali di wilayah Kota Malang. Pria berinisial MI (35) alias Bedes ini ditangkap pada Rabu (28/10/2020) pukul 20.20 WIB. 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengatakan, penangkapan tersangka berawal ketika MI berencana mencuri sepeda motor di kawasan Jalan Tanimbar Kecamatan Klojen, Kota Malang. “Bersama seorang rekannya, tersangka mencari sasaran. Kemudian tersangka menemukan sebuah sepeda motor yang diparkir tanpa pemgawasan. Helm yang ada di sepeda digunakan tersangka, lalu sepeda digiring ke jalan raya,” ungkap Leo, Rabu (4/11/2020).

 

Begitu sampai di jalan raya, tersangka menghidupkan kendaraan menggunakan kunci T. 

Namun aksi tersangka diketahui warga. Tersangka mencoba kabur dan akhirnya tertangkap. “Tersangka akhirnya berhasil diamankan di depan jalan Nusa Kambangan bersama satu unit sepeda motor. Selain sepeda motor curian, polisi juga mengamankan satu unit sepeda lainnya yang dititipkan ke temannya,” katanya. 

 

Aksi pencurian kali ini merupakan yang kelima kalinya. Sebelumnya, warga Wajak Kabupaten Malang ini telah melakukan pencurian 7 unit sepeda motor di bulan September dan 4 unit sepeda motor pada bulan Oktober, sehingga total ada 11 unit sepeda motor yang dicuri. “Tersangka sudah 4 kali ditangkap untuk kasus yang sama. Terakhir keluar dari penjara pada Juni lalu,” tutur Leo.

 

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. “Kami imbau bagi pemilik kendaran roda 2 dan roda 4 untuk tetap waspada ketika memarkir kendaraan. Jangan parkir di tempat sepi.  Tetap wasada, kunci kendaraan, dan pastikan kendaraan ada di jangkauan penglihatan,” tandasnya. 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00