Polisi Tangkap Pengunggah Foto Mesum di Status WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp . Foto: Andri Santoso.

KBRN, Sidoarjo: Penyidik Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Sidoarjo melalukan pemeriksaan terhadap pelaku pemotret teman wanita sendiri yang sedang mandi diunggah di status WhatsApp.

Atas perbuatan bejatnya, Eko Susanto (35) warga Desa Wedoro RT.03 RW.03 Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo itu kini ditahan di Mapolresta Sidoarjo.

Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Imam Yuwono menjelaskan, dari hasil penyidikan tersangka, diketahui bahwa antara LT (38/korban) dan tersangka merupakan teman dekat bahkan pernah menjalin hubungan cinta.

"Awalnya beberapa tahun silam tersangka dan korban ini berpacaran, namun akhirnya korban menikah dengan orang lain," terang AKP Imam Yuwono kepada wartan, Selasa (03/11/2020).

Dijelaskan AKP Imam, keduanya sempat menjalin hubungan selama sekitar delapan bulan, namun tersangka yang sudah menjadi duda dan korban saat ini sedang akan mengurus perceraiannya dengan suaminya itu mengadakan pertemuan.

"Nah mungkin karena kangen, akhirnya keduanya bertemu di hotel di kawasan Surabaya," ujar Wakasatreskrim.

Lebih jauh Imam menjelaskan, aksi bejat tersangka berlangsung ketika korban dan tersangka dikamar hotel. Ketika korban sedang mandi, entah apa yang ada dalam pikiran tersangka, tiba-tiba tersangka memotret korban di status WhatsApp milik korban.

"Tersangka menggunakan handphone korban dan kemudian hasil jepretannya itu diunggah di status whatsApp korban, seolah-olah korban ini memposting dirinya sendiri," jelas AKP Imam Yuwono.

Merasa dipermalukan, korban lapor ke Polisi dan atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 1 UU ITE atau Pasal 29 jo Pasal 4 ayat 1 UU Pornografi, ancaman hukuman enam tahun penjara.(and)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00