Pelaku UMKM Sidoarjo Siap Dukung Cak Imin jadi Presiden

Deklarasi sekaligus dukungan untuk Muhaimin Iskandar Calon Presiden (Capres) 2024  di Sidoarjo. (Foto : ist)

KBRN, Sidoarjo : Deklarasi sekaligus dukungan untuk Muhaimin Iskandar Calon Presiden (Capres) 2024  di Sidoarjo di kawasan Industri Tas dan Koper (Intako), Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (22/01/22).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, tidak sendiri. Tampak di dampingi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali dan Wakil Bupati H. Subandi serta dihadiri para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tanggulangin tampak juga relawan Cak Imin yang mayoritas memakai topi bertuliskan "Gus Muhaimin Capres 2024".

Para pelaku UMKM Tanggulangin menyatakan sikap mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres 2024. Mereka berkeyakinan Cak Imin punya komitmen kuat mengerakkan roda ekonomi UMKM utamanya dalam menggerakkan ekonomi mikro agar menjadi pilar ekonomi Nasional.

Dalam sambutanya di hadapan relawan dan para pelaku UMKM. Cak Imin mengatakan dirinya akan bergerak besama Gus Muhdlor membantu serta membangkitkan ekonomi para pengrajin tas dan kulit.

“Saya intruksikan semua jajaran kader PKB seluruh Indonesia, segera menjadikan Intako menjadi kekuatan ekonomi yang bangkit kembali. Yang kedua saya akan meminta kepada menteri perdagangan untuk segera membackup kemampuan teknologi bagi para pelaku usaha di Intako," katanya mengebu-ngebu.

Sementara, Imron Perwakilan Pelaku UKM Sidoarjo mengatakan bahwa Gus Muhaimin memiliki komitmen kuat untuk membangkitkan UMKM baik secara fisik maupun secara regulasi. 

Komitmen tersebut ditunjukkan saat beliau menjabat di kursi DPRI banyak membantu para pelaku usaha kecil menengah. 

"Kami sangat berharap dengan Gus Muhaimin menjadi presiden maka, aspirasi dan uneg-uneg kami dapat diperhatikan," Kata M. Imron usai deklarasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar