Terpojok, Rampok di Sidoarjo Lempar Bondet ke Warga

Ilustrasi ledakan : cnn
Petugas Kepolisian dan warga setempat lakukan olah TKP di perumahan Kebonagung Permai.

KBRN, Sidoarjo : Terpojok karena hendak ditangkap warga, dua perampok di Sidoarjo melempar bondet (bom ikan). Aksi ini terjadi di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo pada Sabtu (15/1) dini hari tadi. 

Perampok yang berjumlah dua orang itu diduga hendak mencuri kendaraan bermotor yang terparkir di halaman rumah warga perumahan Kebonagung Permai. 

Namun, aksi perampokan pelaku ini diketahui oleh warga sekitar. Karena panik dan bingung menghadapi kepungan warga, satu orang pelaku meledakan bondet dan melukai warga.

"Meski tidak berhasil melancarkan aksinya, kejadian ini membuat resah warga karena diawal tahun sudah tiga kali kejadian pencurian motor terjadi disini," kata Yahdi pemilik rumah saat dikonfirmasi.

Yahdi menambahkan usai meledakan bondet beberapa warga langsung mengepung, pelaku malah balik mengancam warga dengan mengeluarkan bondet di dalam tasnya.

Dirinya menambahkan kejadian serupa diawal tahun sudah terjadi tiga kali, tapi pihak kepolisian belum berhasil menangkap pelaku.

"Sudah tiga kali ya dan pelaku tadi malam yang ledakan bondet itu juga berhasil kabur. Semoga Polisi dapat segera menangkap pelaku," imbuhnya.

Menurut salah satu sumber, dari kejadian itu satu orang warga berinisial BD mengalami luka ringan dibagian wajah dan tangannya setelah menghalau aksi perampokan tersebut.

"Satu orang warga alami luka ringan akibat ledakan itu," terang sumber yang enggak disebut namanya.

Selang beberapa jam anggota Polsek Sukodono melakukan olah TKP di tempat kejadian. Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Ali Mahmud menjelaskan bahwa kejadian itu adalah percobaan pencurian. 

"Pelaku berhasil melarikan diri dengan mengancam warga menggunakan bom bondet," jawabnya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar