Pendekar Silat asal Nganjuk Tewas Dikeroyok di GOR Sidoarjo

Foto : ilustrasi pengeroyokan (net)

KBRN, Sidoarjo : Pengeroyokan antar pemuda di GOR Sidoarjo kembali membawa korban. Seorang pemuda dari perguruan silat tewas setelah dipukuli oleh kelompok pemuda lainnya.

KA (24) warga Desa Lengkong RT 05, RW 05, Kec. Lengkong, Nganjuk, harus mendapatkan perawatan serius di RSUD Sidoarjo, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya usai dikeroyok enam orang pemuda di GOR Sidoarjo pada Sabtu malam (23/10).

Kejadian naas itu bermula ketika korban KA, berangkat dari tempat kostnya di daerah Karangbong Gedangan, menuju kawasan GOR Sidoarjo dengan mengendarai motor berboncengan dengan dua rekannya yang berinisial HP dan SP.

Pada saat korban bersama temannya tiba kawasan sekitar GOR Delta Sidoarjo. Motor korban bersenggolan dengan motor pelaku. kejadian senggolan itu tak dihiraukan oleh korban dan temannya. Korban dan rekannya pun melanjutkan perjalanan menuju warung kopi di kawasan tersebut.

Beberapa saat setelah korban duduk di warkop, korban dan dua rekannya didatangi para pelaku yang tadinya bersenggolan di jalan. Tiba - tiba salah satu pelaku langsung melakukan pemukulan dengan menggunakan gitar dari arah belakang hingga mengenai SP salah satu rekan korban.

Melihat rekanya dipukul dari belakang korban KA berusaha melarai dan meninggalkan warkop tempat kejadian. Tak butuh waktu lama pelaku kembali dengan mengajak 6 orang temannya.

Pelaku dengan jumlah banyak membuat KA yang juga seorang pendekar ini kualahan. selain dikeroyok korban KA juga dipukuli dengan balok kayu hingga mengakibatkan KA mengalami luka serius.

Saat korban tak berdaya, HP dan SP membawa korban KA ke tempat kost nya di Karangbong, Gedangan. Selang sehari setelah kejadian, kondisi korban KA memburuk dan dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis. 

Namun naas, sekitar pukul 13.30 Wib, korban dinyatakan meninggal dunia. Peristiwa pengeroyokan tersebut dilaporkan ke Polsek Sidoarjo Kota, guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, terkait peristiwa pengeroyokan itu, pihaknya telah mengamankan 4 pelaku. Dan sekarang pelaku masih menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim Polresta Sidoarjo.

“Akan segera disampaikan eksposnya. Pelaku sudah ditangkap. Ini masih penyelidikan,” katanya, Senin (25/10/21).

Kombes Pol Kusumo menyampaikan bahwa pihaknya menghimbau kepada para pendekar silat, tidak usah khawatir dan tidak usah datang beramai-ramai, supaya keadaan tetap kondusif.

Perkara pengeroyokan itu akan kita tindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Yang salah siapa, yang berbuat siapa akan kita tangani sesuai prosedur," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00