Kasatreskrim Polres Lumajang Janji Tindaklanjuti Penipuan Emas

KBRN Lumajang -Jajaran Mapolres Lumajang, berjanji akan Menindaklanjuti kasus dugaan penipuan emas perhiasan ke luar pulau sehingga mengakibatkan kerugian mencapai Milyaran rupiah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Myaskur ketika dikonfirmasi RRI di ruang kerjanya menegaskan jika pihaknya akan Menindaklanjuti kasus dugaan penipuan yang menimpa Sejumlah pengusaha Emas Warga Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. 

Ketika dikonfirmasi lebih jauh Kasatreskrim Polres Lumajang menjelaskan jika hasil laporan dari korban mengalami kerugian diatas 2,4 Milyar saat ini masih mengumpulkan barang bukti.

"Kami akan tindaklanjuti kasus dugaan penipun dan penggelapanya apakah masuk unsur ataukah tidak, kedepan kami juga akan transparan dalam menyelesaikq  kasus tersebut,"Katanya (21/11/2020)

Modus operandi yang digunakan dalam kasus tersebut yakni akan menjualkan emas perhiaasan dari para pengusaha emas dan dijualkan diluar pulau dengan iming-iming mendapatkan keuntungan lebih besar namun faktanya tidak demikian. Uang mereka tidak didapatkan dari MLD dan emas perhiasan mereka tidak juga dikembalikan sampai detik ini

Sebanyak kurang lebih 12 Orang yang diduga telah menjadi korban dalam kejadian tersebut masing masing diantaranya adalah Warga Pulo maupun sejumlah desa lain. 

Pelaku diduga berinisial MLD usia 38 tahun warga Dusun Wringincilik Desa Pulo Rt/Rw 001/10  Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang

Sementara itu Korban dugaan penipuan berkedok penjualan emas Erna dan suami Erna M Jumad mengaku, telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tempeh namun tidak ada solusi hingga satat ini kemudian kasus tersebut saat ini telah dilaporkan ke Mapolres Lumajang untuk menemukan tanggapan dan proses hukum dalam menyelesaikan kasus tersebut. 

Erna juga merasa geram dengan tingkah laku pelaku karena pelaku saat ini berada di rumah dan juga belum dilakukan penangkapan. 

Pelaku juga pernah mengumbar suara terhadap korban jika tidak mudah untuk melakukan penangkapan atas dirinya. (KA/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00