Polres Madiun Kota Konsen Berantas Peredaran Narkoba

KBRN, Madiun: Polres Madiun Kota konsen terhadap pemberantasan narkotika di wilayah hukumnya. Sebab narkoba merupakan ancaman yang harus diperangi bersama.  Hal itu sekaligus sebagai dukungan kepolisian dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), yang diperingati setiap 26 Juni. Salah satu upaya kepolisian adalah gencar mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi melibatkan fungsi satuan Binmas, Lalu Lintas maupun Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan. Sasarannya mulai pelajar hingga kalangan dewasa.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya pusat tetapi satuan bawah pun berkontribusi menangkal dan memberantasnya. AKBP Dewa menjelaskan, dari hasil penindakan selama ini, kepolisian berhasil mengamankan sejumlah pengedar dan pengguna narkotika.

“Tentu ini menjadi konsen kita. Karena pembodohan masyarakat dimulai dari narkoba. Semakin banyak yang menggunakan narkoba maka sudah pasti dia tidak mikir dengan logika yang benar. Hentikan lah penggunaan narkoba. Masa depannya pasti akan rusak,” ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Upaya lain, kepolisian telah membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Seluruh elemen masyarakat pun dilibatkan. Harapannya mereka memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba. Di Kota Madiun, sementara ini baru Kelurahan Mojorejo yang ditunjuk.

Kapolres menegaskan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba tidak hanya di satu titik lokasi. Kedepan akan diperbanyak, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya. Adapun Kampung Tangguh Bersih Narkoba dibentuk oleh jajaran kepolisian dengan menggandeng Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stekholder terkait.

“Stop penggunaan narkoba, hiduplah sehat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00