Swiss Open 2021, Hafiz/Gloria Kejar Poin Lolos Ke Olimpiade Tokyo

Dok. PP PBSI

KBRN, Surabaya : Tim nasional bulu tangkis Indonesia siap bertanding di Swiss Open, pada 2-7 Maret 2021. Tim bulutangkis yang beranggotakan 14 atlet sudah berangkat ke Swiss, dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Sabtu malam.

Menurut Broto Happy Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia PP PBSI, Minggu (28/2/2021), fokus utama tim bulutangkis Indonesia yakni selain menambah poin Olimpiade untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, turnamen keempat tahun ini juga menjadi kesempatan pebulu tangkis muda tampil dalam turnamen level atas.

"Target tim bulutangkis Indonesia terutama untuk Hafiz dan Gloria. Karena mereka mengejar poin untuk lolos ke Olimpiade Tokyo," ucap Broto Happy.

Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, tiga pelatih, dan lima tenaga pendukung.

Pada turnamen ini, tunggal putra dan tunggal putri masing-masing hanya mengirim satu wakil, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Ruselli Hartawan.

Dengan demikian, Indonesia memiliki delapan wakil pada turnamen Swiss Open 2021, yakni masing-masing satu tunggal putra dan putri, serta masing-masing tiga pasang ganda putra dan campuran.

Berikut daftar pemain bulu tangkis Pelatnas PBSI pada Turnamen Swiss Open 2021:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.(OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00