Tiga Atlet Karate Ngawi Masuk PPLP, Ini Dia

KBRN, Ngawi : Tiga atlet karate kabupaten Ngawi masuk Pusat Pembinaan dan Pelatihan (PPLP) Provinsi Jawa Timur. Dua atlet atas nama Dzaki Tri Utomo dan Renalda Yunian Adi Nugroho (Reno) di SMAN Olahraga (SMANOR) di Sidoarjo dan satu atlet atas nama Argo Sahputro di Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Pelatih Fedarasi Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Ngawi Heri Sujiyanto mengatakan selama masa pendemi Covid-19, latihan karate dilaksanakan oleh masing-masing dojo. Pun, pelaksanaan dengan memperhatikan protocol kesehatan pencegahan Covid-19. Ada dua Dojo di Kabupaten Ngawi, dan satu Inkari. Tiga atlet Karate Ngawi masuk dalam PPLP Provinsi Jawa Timur, serta diproyeksikan memperkuat Ngawi untuk Pekan Olahraga Provinsi-Porprov 2022 mendatang.

“Jadi tiga-tiganya itu dipersiapkan untuk tim (Pekan Olahraga Provinsi) Porprov/Popda (Pekan Olahraga Daerah“kata Heri(24/2).

Heri manambahkan latihan yang diterapkan antara lain untuk menjaga kebugaran fisik. Selain itu, secara teknik dipertajam untuk menyerang dan menghindar. Dengan latihan rutin kombinasi teknis dan fisik, diharapkan anak didiknya siap ketika ada pertandingan atau kejuaraan.

“Untuk mengimbangi Jombang, Malag dan sebagainya ini, bagaimana upaya kita itu bisa anak-nak Ngawi bisa masuk ke SMANOR, dan untuk masuk ke SMANOR kan juga berat“imbuh Heri.

Menurut Heri, Surabaya, Jombang dan Malang masih mendominasi karete di Jawa Timur. Namun demikian, Forki Ngawi tetap berupaya untuk mengimbangi, serta memproyeksikan atlet masuk ke PPLP.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00