PABSI Jatim Apresiasi Cabor Angkat Besi Masuk Cabor Prioritas Vaksin Covid-19

Dok. PABSI Jatim

KBRN, Surabaya; Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Jawa Timur setuju dengan rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mengusulkan agar atlet, pelatih dan offisial sejumlah cabang olahraga mendapatkan prioritas vaksinasi covid-19 dari pemerintah.

Ketua Umum PABSI Jawa Timur Jeffry Tagore mengapresiasi langkah Kemenpora tersebut. Menurutnya hal itu sudah benar karena cabang olahraga angkat besi merupakan cabang olahraga andalan dan akan dipertandingkan di sea games hingga olimpiade.

" Karena angkat besi kan akan ikut olipiade, sea games dan mungkin ada beberapa pertandingan antara. Saya pikir sudah tepat langkah yang dilakukan pemerintah bahwa yang diprioritaskan adalah cabor yang akan melakukan perjalanan keluar negeri. Hal ini sudah tepat. Tidak perlu semuanya dulu meski nantinya semua akan mendapatkan vaksin," ungkap Jeffry kepada RRI.

Sebelumnya, Kemenpora telah mengusukan ada 17 cabang olahraga yang mendapat prioritas mendapatykan vaksinasi, diantaranya bulu tangkius, angkat besi, panahan, renang, pencak silat, tenis, karate, taekwondo, judo, wushu, voli, menembak, senam, catur, dayung, boling dan selancar ombak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00