Koni Lumajang melakukan Mou Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten

Kbrn, Lumajang : Para  pelajar kabupaten Lumajang yang saat ini  terjaring mengikuti Training centre yang digelar oleh Koni Lumajang bisa lebih fokus untuk menjalani latihan.

 Puslatkab yang digelar Koni Lumajang sejak bulan september 2020 dalam rangka persiapan Porprov Jawa Timur 2022 memang ada sejumlah kendala terkait Atlit yang berasal dari kalangan pelajar  jadwal latihan / TC  sering bersamaan dengan kegiatan belajar. Melihat kondisi tersebut tentunya hasil kegiatan latihan dilakukan Atlit tidak maksimal. 

'' Oleh karena, itu dengan adanya Mou koni lumajang   dengan pihak Dinas pendidikan kabupaten Lumajang  akan memudahkan  bagi Atlit bersangkutan mengikuti program latihan pada puslatkab sehingga bisa berjalan maksimal '' kata Ngateman ketika dijumpai awak media  kamis 14 januari di kantor koni setempat.

H. Ngateman SH menjelaskan sebenarnya keinginan kami untuk jalin kerjasama dengan pihak Diknas maupun Kemenag lumajang  sudah kami program tetapi baru terlaksana tahun 2021.

'' kenapa kami harus melakukan sinergi dengan Diknas dan Kemenag kabupaten Lumajang dikarenakan hampir 99 persen Atlit lumajang yang dibina oleh Cabor untuk  menghadapi  porprov maupun kejuaraan lainnya berasal dari pelajar''.

Oleh sebab itu kami optimis dengan adanya kerjasama dan dukungan dari Dinas pendidikan kabupaten Lumajang Atlit lumajang  bisa meraih prestasi yang lebih baik. '' Sebenarnya prestasi pelajar ada dua yang pertama akademis dan yang kedua non Akademis yakni prestasi olah raga atau bidang lainnya '' imbuhnya.  

Pada kesempatan yang sama Drs. Agus Salim menjelaskan bentuk dukungan kami kepada para atlit dari kalangan pelajar. Melalui MoU ini kita akan meminta kepada sekolah di Lumajang untuk memberikan berbagai kemudahan bagi anak didiknya, jika harus menjalani latihan maupun  pertandingan guna mengembangkan prestasi olahraganya,.

'' kami akui  selama ini memang ada sejumlah sekolah yang Atlitnya ikut kejuaraan pihak sekolah merasa keberatan. Tetapi dengan adanya  Mou ini kami dari  Dinas Pendidikan akan mengirimkan surat edaran atau nota dinas yang ditujukan kepada sekolah-sekolah yang ada di Lumajang  untuk memberikan dispensasi jika ada siswanya harus mengikuti sebuah event olahraga atau Training centre'' terang Agus Salim . 

Pada acara tersebut selain dihadiri kepala dinas pendidikan, Kadispora dan perwakilan dari DPRD lumajang juga dihadiri oleh para ketua Cabor. // RRI LN 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00