Persebaya Memutuskan Meliburkan Pemain Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan

Foto: Official Persebaya

KBRN, Surabaya; Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan pemain hingga tanpa batas waktu yang ditentukan. Langkah ini dilakukan sambil menunggu kejelasan lanjutan Liga 1 2020.

Aji menjelaskan belum bisa memastikan sampai kapan meliburkan pemain karena belum ada informasi terbaru dari PSSI maupun operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keputusan tersebut telah dikomunikasikan dengan manajemen.

“Ke depan kami belum tahu situasinya seperti apa. Saya hanya minta pemain terus jaga kondisi dan berkomunikasi," kata Aji Santoso seperti dari laman resmi Persebaya.

Setelah diliburkan, pemain dipersilahkan untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga. Sementara bagi kepulangan pemain asing, akan terlebih dulu dibicarakan dengan manajemen. Aji mengharapkan anak asuhnya tetap menjaga kondisi dan siap ketika dipanggil kembali ke tim.

Sementara itu, Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi menyesalkan hingga saat ini belum ada gambaran jelas mengenai kelanjutan kompetisi. Hal ini membuat klub mengalami kerugian finansial yang besar. Bahkan yang terpenting bisa membuat mental pemain down dan program latihan menjadi berantakan.

Pihaknya berharap PSSI memenuhi kewajibannya seperti yang disampaikan saat manager meeting di Yogyakarta jika akan memenuhi hak-hak klub selama masa menunggu.

"Kami tunggu komitmen itu. Semoga terwujud. Sesuai apa yang disampaikan di Yogjakarta. Seluruh klub Liga 1 menjadi saksinya,” tandas Candra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00