Yacob Rusdianto: Banyak Orang Tua Atlet Belum Ijinkan Latihan di Suryanaga

KBRN, Surabaya : Kendati sudah memasuki masa tatanan kehidupan normal baru namun program latihan yang dijalankan belum 100 persen berjalan normal.

Seperti yang terlihat di salah satu klub bulutangkis kebanggaan kota Surabaya Perkumpulan Olahraga POR Suryanaga.

Menurut ketua umum POR Suryanaga Surabaya Yacob Rusdianto, program latihan atlet yang bermarkas di jalan kertajaya Surabaya ini berjalan seadanya.

Yacob Rusdianto memahami kekhawatiran dari orang tua atlet yang masih belum mengijinkan putra putrinya mengikuti program latihan di klub.

"Jalan-jalan, tapi masih trial ya jadi kurang ramai tapi memang banyak orang tua kan masih belum percaya situasi aman jadi kita apa adanya," jelas Yacob Rusdianto.

Belum adanya ijin dari orang tua atlet, membuat pengurus klub Suryanaga Surabaya memberikan Pekerjaan Rumah (PR) untuk atlet Suryanaga agar dilakukan di rumah. Dengan harapan kondisi badan atlet Suryanaga tetap terjaga.

"Belum dari luar kota juga banyak orang tua yang belum diijinkan anaknya bergabung. Kita juga memang menunggu lah, kalau sudah siap, ya kita latih tapi yang belum siap, ya Kita kasih PR di rumahnya untuk melakukan latihan," sambungnya.

Yacob Rusdianto menambahkan kendati dirinya jarang menyambangi klub Suryanaga namun terus memantau latihan atlet Suryanaga melalui layar monitor yang terpasang di gedung olahraga.

Selain itu, Yacob Rusdianto juga selalu berkoordinasi dengan tim pelatih klub untuk mengetahui perkembangan terkini dari atlet Suryabaga yang sedang berlatih. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00