Surabaya Siap Sambut Kunjungan FIFA

Dok. PSSI Jatim

KBRN, Surabaya; Kota Surabaya sangat serius mempersiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal itu diakui oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim), Amir Burhannudin.

Menurut Amir, Surabaya sudah menaikkan level konsentrasinya untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan. Surabaya mempersiapkan diri dengan bagus untuk untuk menyambut kunjungan FIFA September-Oktober nanti.

"Tidak hanya sekadar perkembangan renovasi infrastruktur, tapi sudah pada paparan manajemen menjadi tuan rumah," ujar Amir.

Kota Surabaya tak sekadar mempercantik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), mereka juga mempersiapkan infrastruktur pendukung lainnya. Mulai dari akses, lapangan latihan, traffic management, fan activity, hingga pemetaan destinasi wisata di Kota Pahlawan.

"Ini semua akan disiapkan oleh Surabaya. Sehingga pada September ada gambaran utuh yang akan disampaikan ke FIFA terkait dengan Surabaya menjadi tuan rumah apa saja yang telah disiapkan,” imbuh Amir.

Amir menambahkan, Surabaya sudah mempersiapkan hotel bintang lima yang akan menjadi tempat tinggal para pemain.  Hotel tersebut, lanjut Amir, harus sesuai dengan standar FIFA.

"Beberapa nama hotel sudah di-submit melalui bidding ada pembicaraan yang dilanjutkan tetapi diluar kepentingan Pemkot Surabaya. Ini langsung link ke panitia pusat nanti yang di follow up langsung oleh FIFA," jelas Amir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00