Pandemi Corona, Klub Judo Pucang Surabaya Gelar Latihan Fisik dan TFH

KBRN, Surabaya : Mensiasati latihan agar tetap berjalan maksimal di masa pandemi virus covid 19, klub Judo Pucang Surabaya selain tetap menjalankan sistem pembinaan Training From Home (TFH) juga sesekali memanfaatkan lapangan Kodam Brawijaya untuk latihan fisik atlet judonya.

Menurut Sary Astraviani pelatih dari klub judo Pucang Surabaya, Jumat (3/7/2020), program Training From Home tetap berjalan namun untuk latihan fisik, pihaknya mencari lapangan yang luas untuk melatih fisik para atlet. Sedangkan untuk latihan teknik yang berhubungan kontak dengan atlet lain belum juga dilaksanakan.

"Sementara ini kita masih penyesuaian, jadi masih sistemnya masih training from home cuman ada sesekali kita cari tempat yang luas mungkin hanya untuk tes fisiknya aja. Cuma untuk melihat tapi kita juga tetep untuk penerapan social distancing itu tetep jadi lebih banyak di fisik. Kalau untuk ke teknik, kita belum berani karena judo kan full body contact, jadi sementara ini kita belum berani," jelas Sary Astraviani.

Meski menjalankan latihan fisik hanya sesekali namun protokol kesehatan tetap diberlakukan oleh manajemen klub. Diantaranya memakai masker, menjaga jarak antar atlet saat latihan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengikuti latihan. Sary Astraviani berharap situasi pandemi virus Covid 19 ini bisa segera mereda dan kegiatan bisa kembali berjalan normal.

"Sudah ada tapi di stadion. Maksudnya yang lebar, jadi untuk ada jaga jarak itu bisa tapi itu hanya beberapa orang, cuman 15 orang mungkin, yakni di lapangan Brawijaya," sambungnya. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00