Manchester City Permalukan Sang Juara Primer League 4 - 0

KBRN, Surabaya: Pada lanjutan pekan ke-32 Premier League, Liverpool menelan kekalahan telak kala bertandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Man City mampu membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat eksekusi penalti Kevin De Bruyne, hadiah penalti untuk Man City tercipta setelah bek liverpool Joe Gomez melanggar Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Tertinggal 1 gol The Reds langsung merespons dengan melancarkan sejumlah serangan. Namun, tak ada satupun yang berbuah gol.

Liverpool justru harus kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-35, Gol kali ini dicetak oleh sang mantan pemain, Raheem Sterling, Winger timnas Inggris tersebut sukses membobol gawang Liverpool seusai memaksimalkan umpan Phil Foden.

Berselang 10 menit kemudian, persis sebelum turun minum, giliran Phil Foden yang menambah keunggulan bagi Man City. Gelandang berusia 20 tahun itu dengan mengarahkan bola ke gawang Liverpool setelah menerima umpan manis dari playmaker City Kevin De Bruyne pada menit ke-45. Skor 3-0 untuk keunggulan Man City pun bertahan hingga turun minum.

Keunggulan 3-0 di babak pertama tidak membuat Man City puas.

Dimotori Kevin De Bruyne tim asuhan Pep Guardiola terus menekan pertahan Liverpool hingga berhasil membobol gawang Alisson untuk yang keempat kalinya 

Gol tercipta melalui kerjasama antara Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling pada menit ke-66.

Dengan memanfaatkan skema serangan balik, Raheem Sterling yang menerima umpan matang Kevin De Bruyne, sukses mengelabui Alisson dan mengarahkan bola ke gawang Liverpool.

Namun, berdasarkan laman resmi Premier League, gol tersebut tercatat sebagai gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Tangkapan kamera menunjukkan, bola mengarah ke gawang Liverpool karena terkena kaki Alex Oxlade-Chamberlain yang sejatinya berniat untuk menghalau sepakan Sterling.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.Manchester City menang 4-0 atas Liverpool.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00