Ikuti Liga 1 dan 2, Liga 3 Juga Segera Bergulir

(foto : pssijatim)

KBRN, Surabaya; Kompetisi liga 3 diagendakan akan berlangsung November. Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin mejelaskan kepastian pelaksanaan liga 3 itu bersamaan dengan keputusan PSSI yang menyatakan liga 1 dan 2 yang juga akan dilanjutkan. Karena itu, Asprov PSSI Jatim tengah melakukan persiapan kompetisi.

" Surat keputusannya kan jadi satu dengan rangkaian liga 1 dan 2. Sehingga saat ini kita akan langsung persiapan untuk kompetisinya " kata Amir kepada RRI, Kamis (2/7/2020).

Amir menambahkan jika waktu pelaksanaan liga 3 pada november tersebut juga harus menunggu kickoff liga 1 dan 2. Ia mengakui sisa waktu yang terbilang singkat akan dimanfaatkan dengan baik termasuk menyesuaikan kembali format pertandingan, apalagi Jatim memiliki peserta paling banyak sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dari zona lainnya. 

" Dengan singkatnya waktu persiapan maka format pertandingannya pun nantinya akan disesuaikan " tambah Amir,

Sementara terkait perubahan aturan dari PSSI pusat terhadap liga 3 musimini, Amir menjelaskan jika jatah tim promosi dari liga 3 ke liga 2 dikurangi dari yang semula 6, kini hanya 2 tim yang berhak naik kasta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00