Lanjutan Kompetisi IBL 2020 Tanpa Penonton dan Pemain Asing

KBRN, Surabaya : Lanjutan kompetisi bola basket profesional Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 menurut rencana akan digelar kembali pada 4 September hingga 5 Oktober 2020 mendatang.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengungkapkan tuan rumah penyelenggara lanjutan kompetisi IBL 2020 berada di Pulau Jawa dikarenakan mayoritas klub basket peserta IBL berada di Pulau Jawa. Manajemen IBL 2020 terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat yang menjadi bakal calon tempat penyelenggaraan babak play off hingga final IBL 2020.

"Kalau kota itu, kita baru bisa memberikan pilihan-pilihan tapi belum bisa ditentukan seratus persen karena kalau kita lihat sekarang, daerah-daerah juga masih ada PSBB, ada zonanya yang masih tinggi," jelas Junas Miradiarsyah.

"Kita fokus di pulau Jawa karena saat ini peserta kita klub IBL itu semua di pulau Jawa," lanjutnya.

Sejumlah opsi aturan main kompetisi juga terus dimatangkan. Salah satunya IBL musim ini akan digelar tanpa adanya penonton dikarenakan masih dalam situasi pandemi virus corona.

Peraturan pertandingan lainnya yang diubah adalah tidak adanya pemain asing dalam lanjutan IBL 2020 dikarenakan pemain asing sudah pulang ke negara masing-masing, dan sulit untuk kembali masuk Indonesia.

Sementara pilihan venue pertandingan di Jakarta, yakni GOR Mahaka Square yang menjadi markas klub Satria Muda Pertamina, sedangkan Yogyakarta yaitu GOR Amongraga. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00