Persebaya Tidak Setuju Kompetisi Dilanjutkan

(foto: persebaya.id)

KBRN, Surabaya : Persebaya Surabaya secara tegas menyatakan tidak setuju jika kompetisi liga Indonesia musim ini dilanjutkan. Sikap itu diumumkan manajemen Persebaya melalui situs resmi Persebaya. Presiden klub Azrul Ananda menjelaskan alasan dibalik keputusan tidak setuju adalah karena masa pandemi yang akan menimbulkan sejumlah resiko. 

"Di tengah situasi pandemi covid-19 sekarang ini, Persebaya mau tidak mau harus menyatakan sikap tidak setuju untuk dilanjutkannya kompetisi. Keputusan untuk melanjutkan kompetisi ditengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah resiko dan beban bagi klub" kata Azrul Ananda

Selain itu, panduan teknis terkait kelanjutan kompetisi yang hingga kini belum diterbitkan PSSI juga menjadi salah satu alasannya.

" Sampai saat ini selama tiga bulan kompetisi terhenti, PSSI belum memberikan panduan teknis yang jelas dan detail pada klub apabila kompetisi dilanurkan. Padahal ini sangat diperlukan untuk memberikan kepastian kepada semua stakeholder sepak bola" lanjut Azrul.

Pertimbangan teknis mengenai kelanjutan kompetisinya sebelumya sudah pernah diutarakan manajemen Persebaya seperti faktor kesehatan dan keselamatan pemain dan tim, impact kompetisi jangka panjang serta finansial liga dan klub-klub. Kendati demikian Persebaya tetap menghormati segala keputusan yang dibuat PSSI terkait dengan kelanjutan Liga 1 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00