Lolos 17 Kelas, Gulat Jatim Tetap Waspadai Kaltim di PON Papua

KBRN, Surabaya: Tim gulat dari propinsi Kalimantan Timur tetap dipandang bakal menjadi pesaing berat dari tim gulat Jawa Timur di arena Pekan Olahraga Nasional PON di Papua.

Hartono Sekretaris Umum pengurus propinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Pengprov PGSI Jawa Timur, Rabu (3/6/2020), mengakui berkaca dari hasil pelaksanaan PON tahun 2016 di Jawa Barat, Pegulat Kalimantan Timur berhasil mempersembahkan gelar juara umun. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir di ajang Kejuaraan Nasional kejurnas Gulat, Kalimantan timur selalu tampil dominan.

"Pesaing berat kita tetap tim gulat dari Kalimantan Timur. Itu karena Kalimantan Timur juara di PON Jawa Barat 2016 lalu. Dan beberapa kali Kejurnas, Kalimantan Timur menjadi juara umum", jelas Hartono.

"Kalau di PON Jawa Barat, kita masih diperingkat 2 dengan meraih 4 medali emas dan 5 medali perak kemarin", sambung Hartono.

Kendati tetap mewaspadai tim gulat dari Kalimantan timur, namun PGSI Jawa Timur tetap optimis pegulat Jawa Timur yang diperkuat empat pegulat Asian Games 2018 yakni Hasan Sidik, Dimas Septo, Gilang dan Arif Suro Dinoyo akan tampil maksimal bersama 13 pegulat andalan Jawa timur lainnya di PON Papua.Hartono berharap tim Gulat Jawa Timur dapat mengulang sukses saat tampil sebagai juara umum Kejurnas sekaligus Pra-PON 2019 dengan merebut 6 Medali Emas, 5 Perak dan 6 Perunggu.

"Dari 18 kelas yang dipertandingkan di Pra PON kemarin, kita dapat meloloskan 17 kelas, hampir sempurna", pungkas Hartono. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00