28 Karateka Surabaya Daftar Japres Masuk Sekolah Negeri

KBRN, Surabaya: Kendati seluruh kegiatan belum bisa berjalan normal dikarenakan pandemi virus covid 19, namun untuk kegiatan dalan menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terus berjalan. Seperti yang dilakukan pengurus olahraga beladiri karate.

Ozie Nieuwenhuyezen Ketua Umum Pengurus Kota Federasi Olahraga Karatedo Indonesia Forki kota Surabaya, Rabu, (3/6/2020), mengaku harus menyelesaikan kewajiban untuk menandatangani pengajuan program Jalur Prestasi Japres bagi karateka Surabaya yang ingin melanjutkan ke sekolah negeri di kota Surabaya.

"Saat ini kegiatan kita masih vakum karena pandemi virus corona ini. Hanya Japres saja yang kita bantu untuk tandatangan. Yang mengajukan sudah sekitar 28 atlet dari SD ke SMP dan SMP ke SMA", jelas Ozie.

"Karena saat ini ada kebijaksanaan yang seharusnya atlet yang memang menang di kejuaraan tertentu tapi karena wabah virus corona ini akhirnya dibuka pintu yang menang di kejuaraan lainnya bisa masuk Japres", sambungnya.

Ditambahkan Ozie Nieuwenhuyezen, dirinya terus mendorong agar atlet karate Surabaya bisa terus menunjukkan prestasinya dengan fokus pada latihan meski dalam situasi pandemi virus covid 19.

Dengan berprestasi, sudah banyak karateka Surabaya yang dapat diterima dan masuk sekolah negeri. Bagi Ketua Umum Forki Surabaya, atlet berprestasi di dunia olahraga juga bisa berprestasi di bidang akademik.(OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00