Kesehatan Keluarga Menjadi Prioritas Della Dinarsari Selama Pandemi COVID-19

KBRN, Surabaya; Himbauan untuk diam dirumah juga dilakukan oleh seorang atlet. Salah satunya yakni atlet loncat indah Della Dinarsari Harimurti. Dalam masa pandemi virus corona (COVID-19) saat ini, pilihan di rumah saja lebih baik ditaati oleh semuanya. Karena virus yang dihadapi berbagai negara tersebut dikatakan Della bukan hanya bisa menyerang diri sendiri tetapi juga orang lain termasuk keluarga. Menurutnya dibutuhkan pemahaman serta kesadaran individu bahwa imunitas setiap orang berbeda-beda.

"Mungkin kalau kita masih muda, kita bisa kebal tapi kan orang lain seperti orang tua atau keluarga kita lainnya belum tentu dan bisa saja kena virus yang kita bawa dari luar. Lebih baik sama-sama menjaga. Salah satunya dengan mentaati aturan pemerintah untuk tetap di rumah saja" kata Della saat dihubungi RRI.

Bahkan demi menghindarkan keluarganya dari virus corona, pasca dirinya menjalin training centre di Tianjin, China, Della dan kawannya rela menyewa penginapan untuk melakukan isolasi diri atau karantina mandiri meskipun setelah kepulangannya tersebut dilakukan serangkaian tes screening di RSUD Dr.Soetomo Surabaya.

"Seluruh atlet sepulang dari China tidak bisa langsung pulang ke rumah tapi harus menjalankan serangakain tes di RSUD Dr.Soetomo. Jika dinilai sehat maka atlet bisa langsung pulang. Namun saya dan temen saya memilih menyewa penginapan untuk melakukan karantina sendiri sebelum pulang ke rumah" cerita Della.

Ia menambahkan kendati Tianjin lokasinya cukup jauh dengan Wuhan yang menjadi zona merah virus corona (COVID-19) di China, tetapi training centre persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 meandatang itu harus dibubarkan satu bulan lebih awal untuk menjaga keselematan atlet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00