Atlet Tetap Jaga Pola Makan Meski Latihan Secara Mandiri

KBRN, Surabaya; Atlet loncat Indah Della Dinarsari Harimurti menjalankan latihan secara mandiri seperti yang diterapkan KONI Jawa Timur selama pandemi virus corona (COVID-19). Della menjelaskan meskipun latihan secara mandiri namun tetap dalam pantauan tim pelatih. Latihan mandiri yang dilakukan adalah latihan ringan dengan menggunakan alat dari KONI Jatim yang dilakukan di teras rumah pada pagi dan sore hari.

"Pelatih tetap mengontrol melalui aplikasi Zoom yang dilakukan bersama semua atlet" terang Della saat dihubungi RRI.

Latihan secara mandiri ini harus dilakukan Della hingga akhir April atau menunggu informasi lebih lanjut dari tim pelatih mengenai batas waktu yang ditetapkan.

Kendati hanya berlatih dirumah, namun Della menjaga dengan baik kesehatannya sendiri seperti menjaga pola makan dengan mengkonsumsi vitamin serta istirahat yang cukup.

"KONI kan ngasih vitamin, susu dan menu porsi makannya. Jadi pola makan juga dijaga sendiri. Selain itu, tidur juga harus cukup. Karena kan latihannya pagi dan sore saja, juga tidak seberat latihan biasanya" tambahnya.

Della juga mengajak semua masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah untuk di rumah saja kecuali kebutuhan mendesak. Selain itu, ia juga meminta masyarakat menjaga daya tahan tubuhnya masing-masing. 

"Mungkin kalau kita masih muda, kita bisa kebal tapi kan orang lain seperti orang tua atau keluarga kita belum tentu dan bisa saja kena virus corona. Jadi lebih baik jika kita sama-sama menjaga" kata peraih empat medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00