Olimpiade Tokyo Resmi Ditunda, NOC Indonesia Hormati Keputusan Demi Keselamatan Atlet

KBRN, Surabaya: Ketua Komite Olimpiade Indonesia ( KOI) atau National Olympic Committee NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyatakan dukungan terhadap setiap keputusan yang diambil Komite Olimpiade Internasional ( IOC) terkait penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Raja Sapta Oktohari menyebut apapun keputusan yang diambil International Olympic Committee IOC merupakan keputusan terbaik demi keselamatan atlet dunia yang akan ikut berpartisipasi.

"Kalau dari kita, kita memberikan support kepada Jepang dan kepada IOC untuk membuat keputusan-keputusan terbaik untuk kepentingan bersama. Saya yakin mereka (Jepang dan IOC, red) sangat memperhatikan terhadap keselamatan atlet", jelas Raja Sapta Oktohari, Kamis (2/4/2020).

"Dan apapun yang terjadi disana akan disikapi secara positif. Jadi buat saya, yang terpenting kita support Jepang dan IOC", imbuhnya.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada akhirnya mengeluarkan keputusan resmi untuk menunda penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Pernyataan resmi itu disampaikan IOC melalui situs resmi dimana Sebelum keputusan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 diambil, Presiden IOC Thomas Bach terlebih dulu melakukan telekonferensi dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menentukan jadwal baru penyelenggaraan Olimpiade 2020 Tokyo dan Paralimpiade 2020 yang telah resmi ditunda ke 2021.

Olimpiade Tokyo diagendakan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Usai Olimpiade, ajang Paralimpiade berlangsung 24 Agustus hingga 5 September.(OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00