Dr.Maya Rumantir Senator Sulut di Komite III DPD Dukung Menpora Kembangkan Potensi Kepemudaan Tanah Air

KBRN, Jakarta : Komite III DPD RI melakukan rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) guna memperoleh informasi perihal rencana strategis dan program kerja kementerian. Secara khusus rapat kerja membahas agenda yang berkenaan dengan pembinaan atlet, pengembangan fasilitas sarana dan prasarana olahraga serta pembinaan dan pengembangan potensi kepemudaan. Rapat kerja Komite III dan Kemenpora dilaksanakan di ruang rapat Komite III DPD RI pada hari Selasa (21/01/2020).

Senator Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D sebagai utusan Sulawesi Utara hadir memberikan sejumlah pandangan dan gagasan yang bernas terkait pengembangan olahraga dan kepemudaan. Tak hanya itu, suasana rapat kerja menjadi meriah dan bersemangat ketika Maya Rumantir mempersembahkan lagu karyanya bertema patriotik dan kepemudaan berjudul Bangkitlah Pemuda Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali serta para senator yang hadir menyambut dengan penuh antusias dan memberikan apresiasi.

“Sebelum menjadi Anggota DPD RI, sejak 31 tahun yang lalu saya sudah mendirikan sebuah Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Maya Gita dan saya rasa itu institut pengembangan SDM pertama yang dilembagakan. Tentang pengembangan prestasi generasi muda, saya langsung membuat program di TVRI secara berkesinambungan setiap hari besar nasional melalui progam Pandu Prestasi Putra Pertiwi. Bahkan sampai saat ini saya terus memperhatikan pengembangan prestasi generasi muda,” ucap Senator Maya Rumantir pada pelaksanaan rapat kerja bersama Menpora.

Penyanyi yang sudah merilis album sejak tahun 1981 telah meraih segudang prestasi ini menambahkan bahwa pengembangan prestasi generasi muda dianggap sangat penting. Maya Rumantir berpendapat bahwa prestasi masyarakat khususnya generasi muda perlu untuk diapresiasi dan diperhatikan pengembangannya. Yang diharapkan juga bukan hanya diperhatikan ketika masa kejayaan para atlet tetapi harus secara jangka panjang dan berkesinambungan.

Maya Rumantir juga menutup penyampaiannya dengan kutipan sebuah kalimat bijak dari Presiden ke 32 Amerika Serikat Franklin D. Roosevelt “We cannot always build the future for our youth, but we can build our youth for the future”. Hal ini hendak menegaskan komitmennya sebagai Anggota DPD RI yang berkomitmen untuk mempersiapkan generasi muda demi masa depan Indonesia yang lebih baik. (hr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00