Juara Piala AFF 2022, Pemain Timnas U-16 Diundang ke Istana Negara

Foto: IG. PSSI

KBRN, Surabaya : Sukses Tim Nasional Timnas U-16 yang diarsiteki Pelatih Bima Sakti, mempersembahkan gelar Piala AFF U-16, Tahun 2022 ini menjadi kado Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke-77.

Bandung Saputra, Media Officer PSSI, mengaku bersyukur prestasi timnas Indonesia mengulang kesuksesan yang pernah didapat Timnas pada tahun 2018 lalu. PSSI, kata Bandung Saputra, juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah, Timnas Indonesia U-16 kemarin, bisa meraih gelar juara Piala AFF u-16 Tahun 2022. Mengulangi kesuksesan gelar juara saat diraih tahun 2018 di Sidoarjo saat itu. Dan kami bersyukur, terima kasih, apalagi Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan selamat dan ucapan apresiasi terhadap para pemain U-16 Indonesia," ujar Bandung Saputra, Rabu (17/8/2022).

"Ini menjadi motivasi untuk next event, menjadi tim yang lebih baik. Dan nanti embrio untuk para pemain, menjadi tim U-19, U-20, U-23 dan senior Indonesia mendatang. Ya, Alhamdulillah, ini juga mau menjuarainya berdekatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan ini salah satu hadiah buat Republik Indonesia," sambungnya.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia baru saja berhasil meraih gelar juara pada ajang Piala AFF U-16 2022. Di ajang bergengsi antar remaja se-Asia Tenggara itu, skuad Garuda muda berhasil menaklukkan Vietnam pada partai final 12 Agustus lalu.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Indonesia sukses menghajar Vietnam dengan skor 1-0.Satu gol tunggal Indonesia di pertandingan final itu didapatkan lewat lesatan Kafiatur Rizky pada menit ke-45+1'.

Bahkan Garuda Indonesia diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara setelah menjadi kampiun Piala AFF U-16 Tahun 2022. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar