PASI Jatim Sebut KONI Tanggungjawab Polemik 5 Atlet Atletik Sumenep di Porprov

Dok. KONI Jatim

KBRN, Surabaya : Pengurus propinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur mengklarifikasi terkait permasalahan 5 atlet atletik asal Surabaya yang terbukti membela kabupaten Sumenep pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Djoko Sudargo Ketua Bidang Organisasi Pengprov PASI Jawa Timur menyebut keputusan untuk memainkan ke lima atlet ada di tangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur.

"Ketua Umum PASI Jawa Timur sudah tidak memperbolehkan untuk ikut, tapi kita mikirnya itu atlet Jawa Timur. Masalah organisasi ini, atletnya itu jangan diikut-ikutkan. Tetapi karena KONI Sumenep minta kepada KONI Jatim untuk ikut lomba di Porprov 7 Jatim membela kabupaten Sumenep. Akhirnya kita menyerah kalau sudah tanggungjawabnya dari KONI Jawa Timur. Dan KONI Jawa Timur akan memakai atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang," jelas Djoko Sudargo, Senin (4/7/2022).

"Kemarin secara organisasi, mestinya dari klub itu kalau keluar daerah melalui organisasi cabang. Artinya dari klub Surabaya, atletnya mau dipindah ke Sumenep. Bukan dari klub Surabaya langsung dipindahkan ke Sumenep seperti yang kemarin, mesti harus mengetahui Ketua PASI Surabaya," lanjutnya.

Sebelumnya KONI Surabaya mempersoalkan SK keabsahan lima atlet yang dibuat Dewan Hakim Porprov VII Jatim 2022 yang diketuai Anthony LJ.Ratag, SH. Seperti diketahui, lima atlet yang dipersoalkan KONI Kota Surabaya tersebut, yakni Moh.Indra, Sulaifan Fathkurizqi Al-Rasyid, Riswar Bisma Arivianka, Rizky Febrianto, dan Saarah Aliyan Prameswari. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar