HWFC Jajaki Gelar Training Center di Sidoarjo

HWFC.jpeg

KBRN, Surabaya : Keinginan manajemen Hizbul Wathan Football Club (HWFC) memiliki training center (TC) dan membangun akademi sepak bola tak lama lagi bakal terwujud. Ini setelah manajemen HWFC bertemu manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Direktur Bisnis Umsida Hasan Ubaidillah telah melakukan pertemuan terbatas dengan jajaran direksi HWFC, yakni Presiden Suli Da'im, Manajer Muh. Mirdasy, dan Sekretaris Agus Wahyudi.

"Kita ingin melakukan optimaliasi aset yang dimiliki Umsida. Kebetulan kami telah membeli lahan baru," kata Ubaid, panggilan karib Hasan Ubaidillah, Senin (4/6/2022).

Dia lalu menjelaskan, lahan baru milik Umsida tersebut berada di Desa Modong, Tulangan, Sidoarjo. Luasnya empat hektar. Lahan itu masih berupa sawah. Sebagian kecil dari lahan itu ada lapangan sepak bola yang ukurannya standar untuk dipakai latihan.    

Ubaid dan jajaran manajemen HWFC melakukan peninjauan lokasi, Kamis (30/6/2022). Di sana, sempat dilakukan pengukuran lapangan sepak bola. Berikut mengecek fasilitas penunjang lainnya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kontur tanahnya masih perlu perbaikan.      

"Yang juga perlu disegerakan perbaikan rumput dan drainasenya supaya lebih bagus," tandas pria yang juga menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Cabang Rating (LPCR) Muhammadiyah itu.   

Sedianya, sambung Ubaid, lapangan sepak bola tersebut akan dilengkapi dengan jogging track, bench (bangku cadangan), ruang ganti pemain, pagar pengaman, dan tribun.

"Insya Allah tahun ini kelar dan bisa dipakai untuk TC HWFC," tegas Ubaid.

Suli Da'im menyambut positif tawaran Umsida tersebut. Menurutnya, HWFC sangat membutuhkan tempat TC yang representatif. Sebab, Kompetisi Liga 3 dan Liga Indonesia sebentar lagi akan digelar. "Jadwalnya bulan Agustus ini. Makanya, kami ingin segera menggelar TC dan lahan milik Umsida ini layak dipakai pemusatan latihan," katanya.

Suli menuturkan, pada kompetisi Liga 2 2022, HWFC menggelar TC di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Brigrif  Para Raider 18 Kostrad di Jabung, Malang.   

"Kalau kita bisa melakukan TC di sini sungguh tepat, karena homebase HWFC memang di Sidoarjo," ujar dia.

Hal senada disampaikan Muh. Mirdasy. Kata dia, selain untuk latihan klub menghadapi kompetisi, HWFC juga bakal mendirikan akademi sepak bola.

"Akademi sepak bola itu sudah menjadi program HWFC. Kita berharap sebelum akhir tahun sudah bisa dimulai," tutur dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar