Walikota Surabaya Siapkan Bonus 32 Juta Rupiah Untuk Peraih Emas

Foto; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Surabaya ; Kota Surabaya untuk ketujuh kalinya membawa pulang gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Pada gelaran kali ini Surabaya berhasil mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 843 poin. Emas terakhir disumbang oleh tim futsal putra yang berhasil mengalahkan Sidoarjo dengan skor 5-1, Minggu (3/7/2022).

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi yang hadir langsung mengaku bangga dengan capaian atlet-atlet Surabaya yang kembali berhasil membawa pulang gelar juara umum.

"Alhamdulillah futsal bisa mempertahankan gelar juara. Ini emas terakhir di porprov, alhamdulillah Surabaya mendapatkan emas total 130 dari tahun lalu 113. Semoga ini jadi pemicu semangat di porprov tahun depan agar Surabaya bisa menambah emas jauh lebih dari ini," ungkap Eri.

Ia mengaku telah menyiapkan apresiasi kepada seluruh atlet yang berhasil membawa pulang medali.

 "Peraih emas nanti kita kasih Rp32 juta. Kalau perak dan perunggu masih kita hitung, yang pasti di bawahnya," ungkap Eri.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya Hoslih Abdullah menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh atlet dan official tim yang berhasil meraih prestasi luar biasa.

"Alhamdulillah secara perolehan medali kali ini lebih banyak dari Porprov 2019. Sekarang kita dapat 130 emas lebih banyak dari pada sebelumnya 113 emas. Ini bukti pembinaan di Surabaya mengalami peningkatan," ungkap Hoslih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar