Tim Basket Kota Surabaya Kawinkan Emas di Porprov

Foto; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Jember ; Tim basket putra dan putri Kota Surabaya berhasil mengawinkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 yang berlangsung di GOR Garuda, Jember.

Tim basket putri Surabaya sukses mengalahkan tim Kabupaten Sidoarjo dengan skor 69-33. Pelatih Surabaya, Aries Herman menjelaskan kemenangan timnya berkat tampil tanpa beban dan menerapkan pertahanan yang tinggi

"Di babak final ini kami tekankan ke pemain agar tampil tenang. Alhamdulillah anak-anak bisa membuktikan itu," kata Aries Herman.

Sedangkan tim basket putra, Surabaya tampil  mendominasi permainan sejak kuarter pertama saat berhadapan dengan Kota Malang. Namun kuarter terakhir, skor kota Surabaya tak terkejar hingga akhir pertandingan 70-42.

Pelatih Surabaya Dhimas Aniz Setiaputra menjelaskan timnya tampil sangat memuaskan di laga puncak. Hal tak lepas dari dukungan semua pihak.

"Alhamdulillah berkat dukungan semua elemen kita bisa mengawinkan medali emas. Termasuk dukungan yang di atas (tuhan). Anak-anak juga tampil memuaskan hari ini," ungkap Dhimas Aniz.

Jika Kota Surabaya meraih medali emas putra dan putri, untuk medali perak diraih tim basket putra diraih Kota Malang dan putri Kabupaten Sidoarjo. Kemudian untuk perunggu didapat tim basket putra tuan rumah Jember dan tim basket putri Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar