Pebalap Kota Blitar dan Kota Malang Raih Emas Nomor Downhill Porprov

Foto; Media Porprov VII / 2022 Jatim

KBRN, Jember ; Pebalap sepeda asal Kota Blitar Ahmad Nasywa dan Kota Malang Nilna Murni Ningtiyas meraih emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jatim di cabang olahraga balap sepeda nomor downhill yang berlangsung di puncak Rembangan Jember, Selasa (28/6/2022).

Ahmad Nasywa  menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 02:10.339 detik. Ia mengalahan dua pesaingnya M Efril Ebi asal Lumajang dan pebalap Banyuwangi, Bisma Aditya.

Sementara di down hill putri, Nilna meraih  dengan torehan waktu 02:27.475. Nilna mengungguli Adhen Rahmadhani asal Batu dan pebalap Banyuwangi, Putri Ayu.

Surtiono, Sekum ISSI Jatim  menjelaskan penyelenggaraan kali ini sebaran medali baik emas perak dan perunggu sangat merata dibandingkan sebelumnya. Bahkan banyak daerah yang semula tidak diunggulkan juga mendapat medali.

" Porprov ketujuh 2022 ini memberikan angin segar pembinaan di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Hal tersebut terbukti dengan meratanya prestasi yang diraih pada gelaran porprov kali ini. Sebaran emas, perak, perunggu banyak yang tidak disangka kota-kota kecil yang pada awalnya tidak terlihat pembinaan," jelas Surtiono.

Hal ini juga tidak lepas dari pembinaan berjenjang yang dilaksanakan Pengprov ISSI Jatim seperti digelarnya kursus pelatih bagi pengurus di daerah.

" Berkat proses berjenjangnya salah satunya diklat kursus pelatih yang diselenggarakan Juni lalu. Pemenang di Porprov dilatih oleh pelatih yang merupakan alumni kursus pelatih itu," lanjutnya.

Perolehan medali sementara, Lumajang  meraih 2 emas dari nomor cross contry. Disusul Kota Blitar, Kota Malang dan Tulungagung masing-masing dengan satu emas.

Selanjutnya balapan akan dilanjutkan di Lumajang dengan melombakan beberapa nomor, seperti road race, ITT, criterium dan BMX.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar