Atlet Balap Sepeda Downhill Putri Tiara Andini Prastika Yakin Sejak Awal Raih Emas SEA Games

KBRN, Surabaya ; Atlet balap sepeda di nomor downhill asal Jawa Timur Tiara Andini Prastika menyumbangkan satu medali emas di SEA Games Vietnam. Tiara yang sejak awal ditarget oleh PB ISSI meraih emas, merasa yakin bisa memenuhi target tersebut karena persaingan yang dilakukan sudah maksimal.

" Kalau dari ISSI dan saya yakin bisa emas. Karena opersiapan panjang kurang lebih satu tahun. Jadi untuk pematangan fisik bagus," jelas Tiara dalam kunjungannya ke KONI Jawa Timur, Rabu (25/5/2022).

Terkait pesaing terberatnya saat SEA Games, Tiara menjelaskan Thailand dan Filiphina masih menjadi rival yang tangguh. Hanya saja peraih perak di SEA Games 2019 lalu itu optimis bisa bersaing.

" Dari Thailand dan Filiphina cukup tapi karena kita sudah matang secara fisik jadi ya yakin saja," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Timur M.Nabil menjelaskan sangat bangga atas prestasi Tiara tersebut. KONI Jatim juga akan memberikan apresiasi berupa tali asih seperti pada penyelenggaraan sebelumnya.

" Saya bangga saya memberikan apresiasi luar biasa untuk Tiaraa yang memebrikan kontribusi untuk merah putih dan kebetulan atlet Jatim sudah lama latihan. Prestasinya juga sangat luar biasa, pernah emas Asian Games juga pernah di nomor downhill putri," jelas Nabil.

" KONI Provinsi akan memberikan tali asih nanti kita komuniakasikan gubernur seperti tradisi event SEA Games dan Asian Games sebelumnya," tambahnya.

Kini Tiara hanya mempunyai waktu istirahat selama satu minggu kembali ke Pelatnas untuk proyeksi Asian Games 2023 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar