Persebaya Gagal Berikan Kado Kemenangan di Laga Persahabatan

KBRN, Surabaya ; Laga persahabatan memperingati Hari Jadi Kota Surabaya  Surabaya 729 Game antara Persebaya dengan Persis di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (22/5/2022),  berakhir dengan skor 1-2. 

Persebaya awalnya memimpin melalui gol Januar Eka di menit ke-65. Sementara Persis membalas ketertinggalan di menit ke-71 lewat eks pemain Persebaya Samsul Arif. Persis pun menambah keunggulan satu gol lagi tetap dari Samsul Arif di menit ke-82. Skor pun tak berubah hingga akhir peluit panjang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku meski gagal memberi kado di laga tersebut, tetapi ia mengapresiasi performa pemain muda. Aji juga menjelaskan salah satu penyebab adalah keterlambatan mengganti Zaenuri yang cidera.

" Menurut saya  cukup bagus,  cukup menghibur meski kami kalah. Saya mengapresiasi pemain-pemain muda, pemain baru tampil begitu bagus terutama di babak kekdua. Ini sudah luar biasa, " jelas Aji Santoso.

"Saya kira normal ini tadi meski kami tampil bagus di babak kedua. Persis solo juga memberi perlawanan masuknya di gol kedua itu karena salah satunya keterlambatan pergantian pemain. Artinya Zaenuri yang cidera tidak memberikan tanda, tidak ada orang diluar, jadi ya wajar-wajar saja," lanjutnya

Sementara Pelatih Persis Jacksen F Tiago menyatakan senang dengan hasil yang diraih timnya. Meskipun hanya laga uji coba tetapi sudah cukup menganggambarkan performa tim untuk musim depan.

" Saya senang mengawali pertandingan besar dengan atmosfer yang menarik dan pemain kita menunjukkan kekuatan mental luar biasa. Tapi bagaimana pemain ketika baru berkumpul mampu menahan tekanan bonek yang mengarahkan kita dan mampu membalas keadaan. Kemenangan yang sangat berarti, ujian mental yang mampu dilalui dengan baik," jelas Jacksen.

Sayangnya pertandingan persahabatan itu harus diwarnai penyalaan flare sehingga menghentikan pertandingan sementara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar