PT LIB Puji Stadion GBT yang Kini Bertaraf Internasional

KBRN, Surabaya ;  Kemegahan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya mendapatkan pujian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menjelaskan dari hasil verfikasi dan asistensi dalam laga persahabatan Surabaya 729 Game ini, akan dijadikan sebagai rujukan dalam persiapan pelaksanaan kompetisi Liga 1 yang rencananya berlangsung Juli mendatang.

Pihaknya mengapresiasi dengan alur yang digunakan manajemen mulai dari pembelian tiket secara online hingga mewajibkan penonton vaksinasi minimal dua dosis. Stadion GBT juga dinilai sangat layak tidak hanya untuk Liga 1 tetapi juga untuk event Piala Dunia.

" Persebaya memohon PT LIB melakukan inspeksi, verifikasi dan asistensi di laga eprsahabatan yang dihadiri penonton ini. Tentu kesiapan infrastruktur GBT yang tidak lepas untuk musim depan dan Piala Dunia U-20," jelas Sudjarno kepada media.

" Saya melihat dibandingkan 2020, GBT sudah luar biasa. Tapi pasti kalau jalan tolnya bisa lebih bagus, sekarang kan sementara akses jalannya satu ini akan jadi handicap kita. Paling penting semua sudah tertata rapi, ruang preskon, dan fasilitas lainnya yang menenuhi standar. Jangankan liga 1 untuk piala dunia saya yakin sangat memenuhi syarat, " lanjutnya.

Selain Stadion GBT, PT LIB juga melakukan verfikasi ke beberapa tempat karen nantinya kompetisi akan dilaksanakan format home away

" Ini juga beberapa venue yang kami lakukan di Samarinda, Persik Kediri, JIS, Sulawesi Selatan terkait kesiapan kompetisi liga 1 2022/2023. Rencananya format normal home away. Mana yang jadi homebase klub itu kita verifikasi stadion salah satunya GBT," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar