Persebaya Masih Butuh Tambahan Satu Striker

Foto; instagram klub @officialpersebaya

KBRN, Surabaya ; Persebaya masih mencari tambahan striker untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023. Pelatih  Persebaya Aji Santoso mengatakan sedianya saat ini komposisi pemain sudah lengkap untuk posisi striker dimana ada stiker asing dan lokal. Hanya saja menurut Aji akan lebih ideal jika striker berjumlah empat.

" Sebenarnya saya cukup dengan pemain yang sekarang, tapi kalau ada pemain muda yang skill nya diatas rata-rata pasti akan saya ambil. Sebenarnya komposisi pemain kita sudah lengkap, tinggal posisi striker yang masih mencari pemain yang cukup. Karena ini strikernya hanya dua dan dari striker asing hanya ada satu. Paling tidak striker ada empat,” jelas Aji.

Sebelumnya Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri menjelaskan sudah ada striker baru namun masih dalam tahap komunikasi. Jika dalam prosentasi sdah mencapai 80 persen, hanya saja nantinya masih akan di cek kembali kondisinya sebelum bergabung dengan tim.

" Insyaallah sudah 80 persen fix tinggal kami nanti kalau datang ada tes kesehatan dulu, karena kami harus cek semuanya, posisi cedera dan cedera seperti apa. Kalau gak ada langsung gabung dengan tim Persebaya Surabaya," ungkap Yahya Alkatiri.

Di sisi lain, Persebaya mencoret 10 pemain yang dinilai tidak sesuai kebutuhan tim. Mereka sudah tidak lagi bergabung latihan sejak pekan ini. Ia meminta pemain-pemain usia muda itu tidak patah semangat dan terus meningkatkan perkembangan fisik dan skillnya. Sebab jika berlaga di kompetisi tertinggi tanah air, mereka masih akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

" Saya sampaikan kepada mereka, pemain muda jangan patah semangat apalagi mereka mau bermain di liga satu mereka sudah menyadari apalagi hampir satu pekan latihan bersama,” tambah Aji.

Meski mencoret 10 pemain tetapi masih ada empat pemain muda yang dipertahankan. Pemain itu telah sesuai dengan kebutuhan tim Persebaya. Aji Santoso juga mengatalam tidak menutup kemungkinan jika di tengah jalan akan  menemukan pemain muda dengan skill di atas rata-rata maka akan diajak bergabung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar