Penampilan Arsenio Valpoort Disorot, Aji Santoso Tuntut Segera Menyesuaikan Tim

Foto; Official Persebaya

KBRN, Surabaya ; Penampilan striker asing baru Persebaya Arsenio Valpoort dinilai sejumlah pihak belum maksimal. Selain belum cetak gol, Arsenio Valpoort juga  terlihat belum menyatu dengan tim.

Mengomentari hal itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan jika Arsenio sebenarnya mendapatkan peluang jika saja posisinya saat mendapatkan umpan dari Bruno dan Taisei tepat. Sayangnya dia telat mengkonversi bola tersebut menjadi gol.

" Saya melihat Arsenio tidak cepat menempatkan posisi ketika bola ada disamping, terbukti dua peluang dari Bruno dan Taisei seharusnya disentuh kalau posisinya pas karena di depan gawang, free. Tapi terlambat menempatkan posisi," kata Aji Santoso.

Aji Santoso  menambahkan dari tiga kali pertandingan Arsenio Valpoort memang belum pernah dimainkan sejak awal. Ia baru diturunkan di menit ke-30. Namun Aji Santoso juga meminta ia segera menyesuaikan dengan kondisi tim.

" Arsen memang belum eprnah main dari awal. Masih main 30-35 menit kami masih akan lihat kedepannya seperti apa. Saya akan tuntut untuk segera menyesuaikan dengan situasi tim," imbuhnya.

Di sisi lain, penampilan Taisei Marukawa yang berhasil mencetak satu gol mendapatkan pujian dari Aji Santoso. Sementara Alie Sesay yang baru kembali dari karantina harus duduk di bangku cadangan. Aji Santoso beralasan penampilan Rizky Ridho dan Arif Satria sudah cukup bagus dan menururnkan Alie Sesay yang saat karantina tidak melakukan banyak latihan cukup beresiko diturunkan di laga lawan Bhayangkara FC tersebut

" Karena simple saja, dari dua pertandingan si Ridho dan Arif dalam kondisi bagus. Mereka main bagus. Terus yang kedua saya juga masih menunggu kondisi Alie Sesay seratus persen karena kemarin dia juga karantina lebih dari satu minggu, dia tidak melakukan latihan, cukup riskan juga," tegas Aji Santoso.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar