Bhayangkara FC Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Persebaya

Foto; Official Persebaya

KBRN, Surabaya ; Rekor tak terkalahkan Persebaya harus terhenti sampai 13 pertandingan saja. Bhayangkara FC sukses mematahkan pencapaian itu setelah di laga lanjutan liga 1 yang berlangsung Selasa malam (18/1/2022), unggul 2-1. Persebaya sejatinya tampil mendominasi dan berhasil memimpin di babak pertama melalui gol Taisei Marukawa di menit ke-45. Sayangnya banyak peluang Persebaya yang gagal jaadi gol, dimanfaatkan Bhayangkara untuk semakin tampil menyerang dan berujung gol di menit-menit akhir melalui Melvin Platje di menit ke-72 dan Ezechiel Ndouasel di menit ke-86.

Meski menyayangkan hasil ini, namun pelatih Persebaya Aji Santoso tetap mengapresiasi penampilan pemain yang sudah maksimal. Bagi Aji Santoso, pencapaian setelah lebih dari 12 pertandingan tak terkalahkan juga patut disyukuri. Secepatanya tim akan berbenah menatap laga selanjutnya.

" Tadi pertandingan seru. Tapi akhirnya kami leading dulu tapi kalah di gol menit akhir. Saya ucapkan selamat untuk Bhayangkara. Kami sebenarnya mendominasi dan banyak peluang gol ketika posisi 1-1 kami punya duanpeluang tapi tidak jadi gol. Secara keseluruhan permainan anak-anak tampil bagus, hanya di menit terakhir kita kecolongan," tutur Aji Santoso.

" Cukup disayangkan tapi pencapaian yang bagus dimana hanya dua tim yakni Arema dan Persebaya yang lebih dari 12 pertandingan tidak terkalahkan untuk itu ini akan jadi evaluasi terutama peluang yang tidak jadi gol," lanjutnya.

Sementara striker Samsul Arip Munip mengakui menghadapi Bhayangkara FCyang bermaterikan pemain bagus tidak lah mudah. Banyak peluang yang gagal menjadi gol bakal menjadi pelajaran menghadapi laga selanjutnya.

" Kita menghadapi tim yang punya materi pemain bagus, kualitas bertahan menyerang bagus, kita akui kurang memaksimalkan banyak peluang dan itu jadi pelajaran kedepan dan kita bisa bangkit di pertandingan selanjutnya," kata Samsul.

Kini Bhayangkara FC kembali memimpin klasemen sementara  dengan 43 poin, menggeser Arema FC dengan keunggulan dua poin. Sementara, Persebaya Surabaya turun ke posisi keempat dengan 39 poin, hanya selisih satu angka diatas Persib Bandung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar