NPCI Kabupaten Kediri Peringati HUT Ke-1

NPCI Kabupaten Kediri Peringati HUT Ke-1. (Foto: Ayu Citra)

KBRN, Kediri: National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Kediri memperingati HUT ke-1, bertempat di Balai Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Minggu (16/1/2022).

Pada kesempatan ini, Ketua NPCI Kabupaten Kediri, Lilik Kumaidah, bersama dengan segenap atlet di bawah naungan NPCI memiliki harapan besar, agar sektor olahraga di Kabupaten Kediri semakin berkembang dan banyak atlet berpotensi bisa lebih berprestasi baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Alhamdulillah pada agenda ini, kami bisa diberi kesempatan untuk memperingati HUT ke-1 NPCI Kabupaten Kediri. Semoga ke depan kami lebih banyak memperoleh dukungan dan perhatian dari masyarakat, khususnya dari pemerintah. Sebab, cita-cita kami untuk lebih memiliki prestasi, memerlukan support dari semua pihak," kata Lilik.

Sementara itu, Lilik menyebutkan, dalam pengembangan kompetensi para atlet di lingkup NPCI Kabupaten Kediri, pihaknya tidak sendirian. Akan tetapi mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Maron, Kecamatan Banyakan, yang berkenan memberi tempat pelatihan untuk sejumlah cabang olahraga (cabor).

"Kalau di Desa Maron ini, kami latihan setiap Sabtu dan Minggu, tepatnya mulai pagi hari sampai sore hari. Para atlet kami ini berlatih dengan giat dan penuh semangat. Bahkan untuk menambah kemampuan mereka, kami juga menunjuk atlet senior, seperti Pak Romali yang sudah mencapai level Atlet Asia Tenggara agar berkenan menjadi pelatih," katanya.

Dari kerja keras itu, rinci Lilik, NPCI Kabupaten Kediri berhasil mencatatkan peringkat ke-13 pada ajang bergengsi Peparprov 2021 di Surabaya. Pihaknya berharap dengan tanggapan positif dari masyarakat dan dukungan pemerintah, maka pada kejuaraan selanjutnya bisa mencetak prestasi yang lebih baik.

Di tempat serupa, Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK), Umi Salamah mengaku, sangat mengapresiasi, keberhasilan NPCI Kabupaten Kediri dalam meraih prestasi gemilang.

"Prestasi ini bukan dengan mudah diraih, melainkan melewati berbagai tantangan," katanya.

Apalagi, imbuh Umi, pihaknya masih ingat ketika mengawali pendirian NPCI Kabupaten Kediri ada serangkaian perjuangan yang harus dilalui. Namun dengan ketekunan dan keteguhan hati, maka kerja keras tersebut sudah membuahkan hasil.

"Hal itu juga seiring dengan tujuan PDKK yang ingin meningkatkan kemampuan dan daya saing kaum Disabilitas di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, sosial, budaya, politik, dan ini melalui NPCI Kabupaten Kediri wujud nyata di bidang olahraga. Selamat HUT ke-1 NPCI Kabupaten Kediri, semoga bisa terus bersemangat dalam mencetak prestasi di bidang olahraga dan membanggakan nama Kabupaten Kediri," katanya.

Gunawan, salah satu atlet NPCI Kabupaten Kediri, mengatakan, sangat senang bisa bergabung dengan NPCI Kabupaten Kediri.

"Dengan menjadi salah satu atlet di cabor atletik, saya jadi makin berkembang, punya banyak teman, dan tentunya bisa mencetak prestasi. Alhamdulillah di Peparprov 2021 di Surabaya, melalui cabor atletik khususnya kategori lari 200 meter dan lompat jauh, masing-masing  mendapatkan Juara 2, sedangkan untuk lari 100 meter saya memperoleh Juara 3," katanya.

Turut hadir dalam Peringatan HUT ke-1 NPCI Kabupaten Kediri yang ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan Doa bersama seluruh anggota, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. Ia juga memberikan ucapan selamat HUT ke-1 NPCI, serta ikut memotivasi kepada para atlet agar lebih meningkatkan kompetensi. Selain itu, tampak Kades Maron, Riyadi, dan segenap tamu undangan yang ikut berpartisipasi.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar