Timnas Indonesia Diprediksi Menang Mudah di Laga Perdana Piala AFF 2020

Dok. PSSI

KBRN, Surabaya ; Timnas akan menjalani laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja yang berlangsung Kamis malam (9/12/2021). Melihat peta kekuatan Kamboja, timnas Indonesia diyakini bisa unggul. 

Menurut Pelatih Persebaya Aji Santoso, kekuatan timnas Indonesia di Asia saat ini cukup berimbang terutama dengan negara-negara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Tanpa menganggap remeh, namun dikatakan Aji Santoso Indonesia masih unggul jika dibandingkan tim Kamboja, Filipina dan Laos. 

Aji meyakini Indonesia dengan materi pemain terbaik bisa mencatatkan kemenangan di laga pertama dengan catatan pemain mengikuti arahan sang pelatih, Shin Tae-yong

" Yang jelas sebagai warga indonesia, Indonesia bisa menang di pertandingan pertama tapi menurut saya pasti tidak mudah karena lawan-lawan Indonesia persiapanya bagus, tapi dalam pertandingan pertama ini  peluang besar dengan catatan pemain bisa tampil sesuai keinginan coach Shin Ta-Yong," jelas Aji Santoso. 

" Tim tim yang perlu diwaspdai, jujur saja saya sampaikan level Indoneisa di Asia Tenggara itu selevel Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Tapi tidaak mengcilkan negara lain tapi Kamboja, Filipina, Laos, menurut saya Indoensia diatas mereka," lanjutnya. 

Sementara pemain muda Persebaya Marsel Ferdinan juga turut mendoakan pemain timnas bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan. Ia optimis Indonesia bisa melalui laga pertama dengan mudah sebab selama ini tim sudah persiapan di Turkey.

" Melihat persiapan di Turkey menggodok pemain meski senior, tetep digenjot fisiknya semoga laga pertama bisa menang dan mendapat hasil maksimal," ungkap Marsel.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B Piala AFF 2020 bersama Laos, juara bertahan Vietnam, dan Malaysia. Setelah menghadapi Kamboja, timnas Indonesia berturut akan melawan Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar