Khofifah Hadir di Kejurnas Selam, Atlet Tambah Semangat

KBRN, Surabaya; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir di  Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim yang digelar 3-5 Desember 2021 di Kolam Renang Dispora Jatim.

Saat tiba di Kolam Renang Dispora Jatim, Gubernur Khofifah mendapat sambutan luar biasa dari para atlet, orang tua atlet, pengurus POSSI Jatim maupun kabupaten/kota. Baik atlet hingga Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim tidak menyangka orang nomor satu di Jatim itu hadir di kejurnas Piala Gubernur 2021. Gubernur juga mendapat kesempatan untuk menekan abah-abah start. 

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan pembinaan atlet harus terus di bina terutama atlet- usia dini, kemudian hasil dari pembinaan itu nantinya akan lahir atlet-atlet selam berprestasi yang nantinya membawa nama harum Provinsi Jatim maupun Indonesia.

“Teruntuk seluruh atlet yang bertanding, pesan saya kalah menang, hanya soal angka. Yang terpenting junjung terus sportivitas dalam setiap pertandingan. Semangat Juara !!!,” katannya.

Kehadiran Gubernur Khofifah mendapat respon positif dari para pengurus Pengkot/Pengkab POSSI, mereka merasa bangga bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jatim itu. 

" Bu Khofifah Panjenengan kuereen pakai banget, benar-benar ibuk'e Arek Selam Jawa Timur, saya merinding mendengar suara panjenengan saat memberi aba-aba start,” kata pengurus POSSI Tulungagung Ana Pancawati.

Demikian juga dengan Ketua POSSI Kabupaten Pasuruan, Muhammad Munir dan Ketua POSSI Banyuwangi Yususf Widod yang merasa bangga dengan kehadirian dan kepedulian gubernur hadir di Kejurnas Selam.

" Kami sangat bangga mempunyai gubernur yang mendukung penuh selam Jatim, terimakasih atas kehadirannya dan memberikan semangat pada atlet elam kami, Bu Khofifah, IbU' e arek selam Jatim,” kata Muhammad Munir.

“Saya secara pribadi dan organisasi olahraga sangat menghargai Gubernur Khofifah yang sangat peduli menyempatkan hadir di Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jatim 2021, walaupun sebenarnya beliau memiliki jadwal yang sangat padat. Matur Suwun Ibu Gubernur Jatim. Insyaallah membawa Barokah,” tambah Yusuf Widodo.

Sedangkan Ketua POSSI Kediri Supriyono dan Sekretaris POSSI Jombang Gaguk berharap juga mengaku senang dengan kehadiran Gubernur Khofifah di Kejurnas karena bisa memacu semangat para atlet saat berlomba.

“Saya bangga ibu gubernur bisa hadir dan membuka maupun menyapa atlet selam dari seluruh Nusantara yang mengikuti kejuaraan ini. Kami juga senang dan salut atas kehadiran gubernur dan rombangan,” tambah Supriyono.

Kejurnas Selam Finswimming Piala Gubernur Jawa Timur 2021 sendiri digelar pada 3-5 Desember 2021 di Kolam Renang Pemprov Jatim, Kertajaya, Surabaya. Sebanyak 801 atlet dari 54 Kabupaten/Kota asal 13 Provinsi akan beradu ketangkasan dalam berenang dan menyelam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar