Cari Atlet Berbakat, Woodball Jatim Gelar Kejurprov 2021

KBRN, Surabaya ; Untuk mencari bibit atlet muda yang dihadiahkan di PON 2024 mendatang, digelar lapangan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Woodball di kikav sumput Sidoarjo, 1-2 Desember 2021.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Woodball Asosiation (IWbA) Jawa Timur Drs. G. Raymond HM.,MAp menjelaskan ini adalah kejurprov kedua yang digelar setelah pernah terselenggara di tahun 2016. Dibandingkan yang pertama, kejurprov kali ini mengalami perkembangan pesat. Sebab ada peningkatan jumlah peserta yang berpartisipasi yakni 13 kota/kabupaten dari total 17 kepengurusan kota/kabupaten di Jawa Timur.

"Pada waktu 2016 pertama dulu diikuti 7 kota kabupaten. Sekarang berkembang sudah ada 17. Hanya Kejurprov kali ini ada 4 kota kabupaten yg absen," kata Raymond saat dihubungi RRI, Rabu (1/12/2021).

"Kejurprov ini untuk mencari bibit atlet Jatim terbaik. Yang nantinya akan turun ke Porprov dan kemudian untuk proyeksi PON 2024. Karna di PON mendatang cabor woodball akan dipertandingkan," tambahnya.

Sementara itu, pada Kejurprov 2021 ini mempertandingkan 12 nomor dari seharusnya 14 nomor yang biasa dipertandingkan di kejuaraan. Dua nomor yang terpaksa tidak dipertandingkan lantaran disesuaikan kondisi dan absennya beberapa atlet di nomor tersebut.

" Kejurprov kali ini tidak bisa semua nomor karena terkendala luas lapangan. Kita hanya ada 24 gate harusnya bis 36. Kedua, memang dari beberapa atlet tidak mengikuti semua nonor. Utusan kota kabupaten seharusnya 6 tapi ada yang cuma kirim 3 atau 4 atlet sehingga tidak semua nomor bisa dipertandingkan," jelasnya.

Menyoal persaingan, Raymond mengatakan Kejurprov kali ini tidak bisa diprediksi karena ada daerah yang tidak diperhitungkan sebelumnya untuk mencapai hasil terbaik, begitu pula sebaliknya daerah yang belum bisa tampil maksimal.

"Tidak bisa langsung diprediksi karena kebetulan seperti Kota Malang tidak hadir. Perkembangan Kota Kabupaten yg tidak diperhitungkan saat ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar