Kejurprov Jujitsu Jatim 2021, sebagai test event Persiapan Porprov 2022

KBRN, Surabaya : Pengurus Besari Jujitsu Indonesia provinsi Jatim ( Pengprov PBJI ) menyelenggarakan Kejuaraan daerah provinsi Jawa Timur. Kejurprov Jujitsu kali ini memperebutkan Trophy Ketum PBJI Jatim , di Gedung Widya Kartika Dukuh Kupang Timur XIII Surabaya, 24-25 Nopember 2021.

Bertempat di Gedung Widya Kartika Jl. Dukuh Kupang Timur Surabaya, dibuka secara resmi Kejurprov Jujitsu Indonesia Jatim 2021. Pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua Bidang Prestasi Koni Jatim, Drs Dudi Harjantoro, MM yang di dampingi oleh Ketum PBJI Jatim, Dr.Taufiqurahman, SH, M.Hum.

Dalam kesempatan itu Dudi Harjantoro menyampaikan bahwa Koni provinsi Jawa Timur menyampaikan selamat atas terlaksananya kejurprov Jujitsu Indonesia Jatim.

”KONI dan Pengprov berkolaborasi untuk besarkan Jujitsu Jatim. Pengurus yang solid pasti akan mampu mencetak atlet terbaik,”ujarnya, Sabtu (27/11/2021)

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurprov Jujitsu Jatim, Sabdo Sahono, mengatakan Kejurprov ini dipertandingkan 2 Nomor Pertandingan yaitu Fighting System dengan 5 kelas berat badan Putra 56 kg - 77 kg dan Fighting System Putri 50 kg - 65 kg, untuk kelas Newaza dengan 5 kelas berat badan Putra 56 kg - 77 kg dan kelas Newaza Putri 50 kg - 65 kg.

Pada pelaksanaan tahun ini, kejurprov Jujitsu diikuti perwakilan dari 22 Kota dan Kabupaten se Jatim dgn total peserta 187 atlit.

"Juara umum pada Kejurprov Jujitsu tahun ini diraih oleh Kabupaten Blitar dengan perolehan 5 emas. Kota Surabaya dan Kota Ponorogo meraih masing masing 3 emas," terang Sabdo.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Ketum PBJI Jatim Dr. Taufiqurrahman SH, M.Hum, menjelaskan bahwa Kejurprov ini diharapkan mampu melahirkan atlit2 Jujitsu Jatim Yg mampu ber prestasi ditingkat Nasional bahkan Internasional, dan itu tdk berlebihan mengingat pd Exebisi PON di Papua dari 6 Atlit Jujitsu Jatim yg dikirim mampu mempersembahkan 2 emas dan 2 perunggu.

Kejurprov th 2021 ini dimaksudkan sbg test event guna persiapan Porprov 2022 di Lumajang, dimana Cabor Jujitsu dipertandingkan pada ajang multi event disamping juga sebagai bagian dari upaya untuk menentukan kelas kelas yg ditandingkan dengan mengetahui ketersediaan Atlit di masing masing Kota maupun Kabupaten di Jawa Timur," terangnya. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar