Untuk Kembangkan Fasilitas Olahraga di Tahun 2022 Pemkab Tuban Siapkan Rp.12 Miliar

KBRN, Tuban: Pengembangan fasilitas olahraga di Kabupaten Tuban pada tahun 2022 menjadi salah satu fokus pemerintah kabupaten setempat. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengaku telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp12 miliar.

“Kemarin pada perubahan anggaran di 2021 waktunya kurang, sehingga saat anggaran tahun 2022 kita anggarkan pengembangan untuk fasilitas olahraga salah satunya di GOR Ranga Jaya Anoraga,” kata Bupati Lindra usai memberi reward kepada delapan atlet PON di komplek Pendopo Krida Manunggal Tuban, Rabu (27/10/2021).

Belasan miliar yang diungkapkan Lindra akan disebar di banyak titik, salah satunya untuk pengembangan di GOR. Misalnya sarana olahraga panjat tebing, lapangan voli, pencak silat, dan pengalihan lapangan bola ke lapangan futsal atau bangunan serbaguna lainnya.

Selain olahraga fisik, Pemkab juga memberi perhatian kepada E-Sport dengan menggelar event di bulan November-Desember. Diakui Bupati bahwa di Tuban banyak atlet E-Sport dan telah diajak komunikasi.

“Bukan hanya olahraga fisik, tapi yang virtual juga akan kami perhatikan,” imbuh Ketua DPD Golkar Tuban itu.

Sebelumnya pada bulan Juni di Kabupaten Tuban telah terselenggara turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Piala DPRD Tuban. Tim Ronggolawe E-Sport Management (REM.SA) dinobatkan menjadi juara 1, setelah mengalahkan tim Lexus Legend di babak final dengan skor 3-0.

Dibalik kemenangan tim yang dibentuk pada bulan Maret 2021 ini, ada proses dan jam terbang yang sulit dikejar tim lawan. CEO REM.SA, Alfian mengatakan manajemen tim REM.SA memiliki beberapa divisi, salah satunya adalah divisi Mobile Legends.

"Alhamdulillah salah satu tim kami yaitu REM.SA menjuarai Turnamen Mobile Legends Piala DPRD kemarin," kata Alfian kepada awak Media terpisah.

Alfian yang merupakan dokter di RSUD dr. R. Koesma Tuban menambahkan, tim tersebut telah dipersiapkan untuk menjadi atlet E-Sport di tingkat nasional. Mereka digembleng di Game House, di luar jam kegiatan sekolah dan kuliah.

Sebelum MLBB Piala DPRD Tuban, ada beberapa kejuaraan yang sudah dimenangkan REM.SA yaitu juara dua Turnamen Nasional Trisakti Jakarta, 32 Besar Turnamen Nasional Walikota Semarang, dan delapan Besar Turnamen Moontoon Evos (diikuti oleh 4000 tim).

"Turnamen Trisakti dan Evos juga digelar online," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00