FOKUS: #PON XX PAPUA

Atlet Asal Tuban Melengkapi Prestasi, di PON Papua Jadi 7 Mendali

KBRN, Tuban: Sebanyak 7 medali diraih oleh atlet-atlet kelahiran Kabupaten Tuban untuk kontingen Jawa Timur di PON XX Papua 2021 yang telah berakhir beberapa hari lalu.

Ketujuh medali tersebut terdiri atas 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Raihan itu membuat Provinsi Jawa Timur menduduki peringkat ke tiga dengan total 110 emas, 89 perak, 88 perunggu.

Tambahan medali terakhir atlet Kabupaten Tuban, Puji Prasetyo yang tampil di Cabor Gulat. Puji yang masih cedera lutut satu bulan sebelum berangkat ke PON, menjadikannya tak bisa tampil maksimal. Ia harus puas dengan medali perak setelah kalah di partai final gaya bebas kelas 57 Kg.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zaenal Maftuchin bersyukur atas capaian atlet kelahiran Tuban yang mampu meraih medali di ajang bergengsi PON. Diharapkan prestasi ini memacu atlet lain untuk mengharumkan nama Jatim.

“Semoga prestasi ini bisa menular ke atlet Tuban lainnya. Jadi ke depan makin banyak atlet Tuban yang berlaga di PON dan meraih banyak medali,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM juga mengapresiasi seluruh prestasi yang telah di raih atlet asal Bumi Wali Tuban.

“Prestasi ini membuat bangga seluruh insan olahraga di Bumi Wali Tuban, khususnya kami di KONI Tuban,” sambungnya.

Diharapkan, prestasi atlet-atlet Tuban di PON Papua yang meraih medali ini bisa menambah semangat atlet tuban lainnya.

“Untuk semakin giat berlatih dan semakin tinggi semangatnya untuk meraih prestasi tertinggi,” tutupnya.

Diketahui, raihan empat emas Jawa Timur di persembahkan oleh atlet asal Kabupaten Tuban masing masing Candra Marimar, Cabang Olahraga Gulat Putri Kelas 53 Kilogram, Wika Asnunik, cabang Olahraga Panahan, Beregu Putri, Rudi Susanto,  cabang olahraga Bilyar Putra nomor 9 Ball Double dan Tengku Tegar Abadi, cabang olahraga Atletik Putra Nomor Lompat Galah dengan prestasi 5,15 M.

Disamping empat emas, juga dua perak, oleh Suliswanti Cabang Olahraga Judo Putra Nomor Nageno Kata, dan  Puji Prasetyo Cabang Olahraga Gulat Putra, ditambah satu Perunggu cabang bilyard juga oleh peraih emas Rudi Susanto di nomor putra 8 ball double.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00