SMPN 40 Turut Bangga Raihan Gladies di PON Papua

KBRN, Surabaya ; Capaian atlet loncat indah Jawa Timur Gladies Lariesa Garani di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan tiga medali emas membuat bangga sekolah tempatnya menimba ilmu yakni di SMP Negeri 40 Surabaya.  

Kepala Sekolah SMP Negeri 40 Eko Widayani, S.Pd., M.Pd menjelaskan sekolah mengapresiasi capaian Gladies tersebut yang mampu menyumbangkan medali bagi Jawa Timur tanpa meninggalkam kewajiban belajar. 

" Akademisnya cukup bagus. Tidak sampai merosot. Karena fokusnya semenjak masuk di SMP Negeri 40 Surabaya, pengembangan diri terutama di kegiatan cabang olahraga loncat indah ini sudah melekat pada dirinya itu yang akan kami support. Alhamdulillah tidak lepas dari tanggung jawab utama sebagai pelajar, " jelas Eko saat dihubungi RRI.

Eko juga menjelaskan sekolah memberikan dukungan penuh kepada Gladies sejak di masa persiapan. Karena itu, sekolah selalu memberikan pendampingan akademis bagi Gladies agar tetap bisa mengikuti pelajaran tanpa menganggu latihan. 

" Alhamdulillah karena kondisi pandemi jadi kita bisa pembelajaran jarak jauh. Andaipun tidak mampu mengikuti di room saat pembelajaran jarak jauh dia tetap selalu jemput bola dan selalu menanyakan tugas-tugas yang tidak pahami selalu sharing bapak ibu guru mata pelajaran didampingi wali kelas masing-masing," lanjutnya.

Gladies yang masuk SMPN 40 melalui jalur zonasi umum itu sudah terlihat memiliki bakat olahraga yang spesial. Karena itu, Eko menjelaskan dukungan sekolah termasuk guru olahraga juga akan terus diberikan agar bisa bisa membawa harum bukan hanya Jawa Timur tetapi juga Indonesia di kancah internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00