Gagal Tanding di PON Papua, Ski Air Jatim Fokus PON 2024

KBRN, Surabaya : Pelaksanaan agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke 20 di Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober mendatang. Sebagai cabang olahraga yang belum beruntung bisa dimainkan di multieven olahraga 4 tahunan tersebut, cabang olahraga ski air meminta atletnya tidak berkecil hati.

Seperti yang dikatakan Yolanda Sari Ketua Harian Pengurus Propinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jawa Timur.Yolanda Sari meminta atlet ski air Jawa Timur untuk mulai berlatih sebagai persiapan menuju agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke 21 di Sumatera Utara dan Aceh.

"Jelasnya memang kami cukup kecewa, karena memang sepanjang sejarah olahraga ski air itu baru tahun ini dalam PON tidak dipertandingkan," kata Yolanda, Minggu (26/9/2021).

"Kami secara sejarah, olahraga ski air itu ikut PON sejak tahun 1975. Nah sekarang ini, baru sekali ini kita terlempar dari peserta Pekan Olahraga Nasional. Itu sangat menyesakkan. Tapi kita lihat ke depan itu. Oke, saya sekarang, pikiran kita menuju ke PON tahun 2024," lanjutnya.

Yolanda Sari menambahkan sampai saat ini setidaknya ada 20 atlet junior ski air yang dibina. Atlet ski air Jawa Timur masih intensif menjalani latihan di telaga ngipik Gresik dengan harapan kemampuan dan keahlian atlet ski air Jawa Timur tetap terasah. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00