Hari Ini Liga 2 Dimulai, HWFC Satu-satunya Klub Liga 2 Jatim

KBRN, Surabaya : Malam nanti gelaran kompetisi Liga 2 2021 secara resmi akan dimulai di grup B dan C, sebagai pembuka pada pertandingan pertama di Grup C, tuan rumah Persis Solo akan menghadapi PSG Pati. Pada pertandingan kedua, PSCS Cilacap melawan PSIM Yogyakarta. Semua pertandingan grup C putaran pertama, di langsungkan di Stadion Manahan, Solo. 

Sementara Hizbul Wathan FC (HWFC), satu-satunya wakil Jawa Timur di kompetisi Liga 2 2021, baru akan bertanding pada hari Senin, 27 September menghadapi Persijap Jepara.

Manajer HWFC M. Mirdasy, saat dikonfirmasi RRI Surabaya mengatakan, persiapan sudah sangat intensif, termasuk pemahaman skema permainan yang diinginkan pelatih juga semakin matang.

"Lawan Persijap, seperti mengulang sejarah pada pertemuan di tahun 2020. Saat itu, kami kalah 1 - 0, lewat gol penalti. Semoga di pertandingan Senin nanti, anak-anak bisa melakukan revans," ujarnya, Minggu, (26/09/2021).

Dijelaskannya, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021 ini, manajemen sudah melakukan persiapan jauh lebih matang selama dua bulan, termasuk mendatangkan pelatih berpengalaman yaitu Herrie Setyawan.

"Dibandingkan tahun lalu yang persiapannya hanya dua minggu, tahun ini kita sudah dua bulan mempersiapkan tim. Kita berharap, persiapan yang panjang ini bisa di konversi dengan tim yang kompetitif untuk bertarung di Liga 2," ungkap Mirdasy, yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Kata dia, seminggu sebelum menuju tempat pertandingan di Stadion Manahan Solo, tim HWFC (pemain dan official) melakukan tes kesehatan dan swab PCR sebagai pemenuhan syarat yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada kompetisi Liga 2 2021.

"Tes ini untuk memastikan kondisi pemain dan official tim dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus covid-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00