Tak Banyak Variasi Latihan, Pemain Persebaya Diminta Paham Kondisi

Foto; Official Persebaya

KBRN, Surabaya ; Persebaya sudah dua bulan menjalani latihan di tengah pandemi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM). Latihan bersama dipilih manajemen Persebaya untuk tetap dijalankan sebagai rangkaian persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui waktu dua bulan persiapan bisa membuat jenuh pemainnya. Aji menjelaskan tidak banyak variasi yang bisa dilakukan seperti uji coba atau sekedar makan bersama karena kondisi pandemi. Tim pelatih pun tidak punya pilihan selain latihan rutin. Karena itu Aji meminta pemain untuk memahami kondisi ini agar ketika kompetisi berjalan tidak mengalami kendala berarti.

" Sebenarnya kita mau ada uji coba tapi masih susah. Saya tahu memang anak-anak terlalu lama latihan di lapangan. Tapi kita mau cari solusi rekreasi atau makan bersama nggak bisa. Saya berharap pemain tetap fokus walaupun situasi sulit. Tapi paling nggak pemain masih mengarah fokus ke tim," jelas Aji Santoso usai latihan.

Sementara terkait perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus, tidak menganggu kesiapan Persebaya. Aji menjelaskan justru jika tidak menggelar latihan akan kewalahan saat kompetisi dimulai.

" Diperpanjangnya kan cuma satu minggu. Kita tetap katihan apalagi pemain kondisi bagus. Kalau libur kondisinya turun dan tiba-tiba kompetisi berjalan nanti repot. Saya sudah komunikasi dan sampaikan manajemen ke Pak Candra untuk mensupport melakukan latihan," tambahnya.

Untuk latihan Persebaya hari ini, Selasa (4/8/2021), tim pelatih melakukan conditiong serta memperbanyak pemanasan dan permainan. Kondisi pemain pun ditegaskan Aji semua dalam keadaan terbaik kecuali Bruno Moreira. Namun kondisi Bruno pun dipastikan sudah lebih dari sebelumnya.

" Kondisi pemain semua bagus tinggal Bruno, tapi saya lihat kondisinya sudah baik," tandas Aji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00