Suwari Suwarjaya Nahkodai Perssu Sumenep Untuk Liga 3

KBRN, Sumenep : Perssu Sumenep mulai melakukan persiapan untuk mengikuti kompetisi Liga 3 2021 dengan menunjuk pelatih kepala Suwari Sumarjaya asal Pagantenan Pamekasan untuk menahkodai laskar kuda terbang.

Ditunjuknya Suwari Sumarjaya oleh ketua Askab Sumenep Hairul Anwar bukan tanpa alasan, karena memiliki pengalaman yang cukup mumpuni seperti melatih Madura United U 21, Persijap Jepara dan lainnya.

"Perssu Sumenep kami percayakan kepada head coach Suwari. Termasuk kepada para (asisten) pelatih yang lain," ungkap Hairul Anwar Sabtu (19/6/2021)

Suwari mengaku tertantang untuk memimpin Perssu Sumenep yang akan memanfaatkan potensi pemain lokal melalui ajang seleksi untuk mengarungi kompetisi Liga 3 dengan fase cukup panjang.

Hal ini cukup penting untuk memberdayakan talenta asal Madura sebagai jembatan, agar nantinya bisa berkiprah dalam level kompetisi profesional sepakbola Indonesia.

" Pemain Madura tidak jauh beda dengan daerah lainnya dan yang penting yakni mengasah mental serta memperbanyak jam bermain" ujarnya

Asprov Jatim sudah mulai membuka pendaftaran untuk peserta kompetisi musim 2021 sejak 9 hingga 20 Juni, setelah pada tahun sebelumnya gagal terlaksana akibat pandemi covid 19.

Menurut rencana, kompetisi Liga 3 putaran provinsi Jawa Timur akan digelar pertengahan Agustus sesuai jadwal yang dirilis PSSI pusat karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui tim peserta hingga ke putaran nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00